Beauty in the dark part 11

Sick

" kamu nggak apa queen ?" tara sekarang lebih memperhatikan fisikku
" nggak kok.. kenapa.? " aku mencoba menghilangkan kekahwatirannya
" lupa minum obat ya ?"
" cuma sekali kok, udah ah nggak usah lebay "
" kedokter yuk.. kalo nggak ntar malam nggak usah kerja "
" apaan sih kamu, nggak usah lebay lah.. aku nggak apa "
" jangan bilang nggak apa lah, udah jelas2 kamu sakit gitu loh " kondisi percakapan kami mulai memanas
" nggak ada urusannya sama mu kan ?"
" iyaa.. aku tau.. tapi tetep ajah kalo kamu sakit gimana ? pikirin dirimu sendirilah, jangan gini "
" aku udah mikirin diriku kok, cuma telat sekali ajah juga "
" yaudahlah terserah.. aku memang bukan siapa2 juga.. nggak ada hak juga "
" nggak usah lebay ra.. udah nggak usah dibahas, aku nggak mau berantem "
" aku kan nggak ngajak berantem, sorry lah "
" iya nggak apa.. sorry aku agak sensii "
" iyaa.. "

Kami diam beberapa saat siang itu.. tanpa kata... semenjak tara tau aku sakit dan butuh obat dia semakin over...

*********
" queen.. pinjem buku MatDas lah "
" heemmm " aku masih sibuk mengerjakan tugas dari dosen di Lab.
" mana queen ?" dia mulai tak sabaran
" ambil ditas ku geh " tanpa berpikir panjang aku mengijinkan tara membuka tasku, yang selalu kututup rapat.. Dan tentu saja dia akan melihat-lihat isi tasku.
" makasih yaa.. " dia memperlihatkan bukuku dihadapan mukaku, seketika aku sadar.. dia pasti melihat isi tasku dan sepertinya dia tau ekspresi itu..
" aku nggak bakal tanya kok " dia tersenyum duduk disebelahku, aku mencoba menyembunyikan kekahwatiranku " tapi kalo kamu mau cerita, aku bakal seneng.. kalo nggak juga nggak apa " dia melanjutkannya dengan intonasi tenang.. aku hanya diam.. dan dia paham sepertinya.. dia memilih diam juga..
" iya.. aku sakit "
" sejak kapan ?"
" katanya nggak bakal tanya ?"
" eh.. sorry.. nggak ke kontrol tadi.. " dia menjawab dengan cengiran kudanyaa..
" udah lama, udah lupa.. "
" sakit apa ?"
" intinya nggak boleh capek, udah "
" semoga cepet sembuh yaa "
" nggak bisa ra "
" maksudnya ? kok bisa loh ?"
" yaa.. aku nggak bisa sembuh ra.. cuma bisa mencegah ajah supaya nggak sakit.. aku berbeda.. udah aah.. bahas yang lain ajah "
" iyaa.. sorry yaa.. "
" iyaa.. aku fokus dulu.. "
" iyaa.. contekin aku yaa "
" bayar "
" pelit... " dia menciribir ku

***********
" apa aku balik ajah ?" tara membuka pembicaraan disela keheningan kami
" terserah kamu " aku menjawabnya dengan nada lemah
" percuma loh " dia menjawab dengan nada lemah
" percuma apa ? nggak ada yang percuma ra "
" ada.. kalo cuma buat kamu badmood.. mending aku balik ajah.. aku nggak mau kamu kenapa-kenapa queen "
" kamu nggak bikin badmood kok ra.. udah nggak usah dibahas ya "
" okelah.. trus mau bahas apa ?"
" apa ajahlah.. terserah kamu "
" semua terserah aku.. trus kamunya apa.?"
" aku ya orang lah.. masaks setan. ?" aku mulai mencairkan suasana yang tidak begitu baik diantara kami
" iyaaa.. tapi kayak nenek sihir kalo udah marah "
" bodok.. buktinya kamu ya nempel muluk.. hahaha "
" iyeelaaah.. menanglaah... eh.. anda kapan kesini ?"
" sekitar 2minggu lagi lah.. naik pesawat dianya "
" trus..? sekos sama kamu ?"
" iyaa.. nape ?"
" kalo dia tau semua kondisimu gimana ?" tara bertanya dalam bingungnya
" nggak usah mikirin itu.. karena dia nggak bakal tau.. aku terlalu sulit untuk diketahui adikku.. " aku menjawabnya dengan senyum manis bahkan paling manis bagi tara
" okelaaah.. asal bener ajah ya " dia mengelus kepalaku

Dan.. kami sudah bisa bercanda seperti biasa.. dia masih menjahili ku dengan kondisiku yang baginya tak sehat.. Hari ini aku mengabaikan posisiku sebagai SC Ospek dikampusku.. bahkan beberapa hari kedepan.. karena aku punya sesuatu yang memang harus aku usahakan terlebih dahulu.. Sekitar 3 jam duduk bercanda bersama tara, dia memutuskan pulang dan menyuruhkun beristirahat karena malam nanti aku harus kerja kembali.. Dan aku menurutinya.. Liburan untuk mencari banyak uang..

----------------
" ya queen.. ada ape ?" terdengar suara reza dari jauh.. suara khas ceplas ceplosnya namun memendam kesendirian dan kepedihan yang tak pernah dia ungkapkan.. nafas berat yang kadang terdengar saat kami mengobrol.. ya reza..
" diiih.. baru juga tlp langsung digituin.. gue matiin neh " aku merajuk kepadanya
" jiaah.. ngambek nih anak.. gue kasih permen mau ?"
" ogah.. kasih mobil geh sini "
" yee.. mau lu.. nape lu tlp ?"
" iyaa dongs.. nggak ape.. kemaren kan kagak sempet balas sms lu.. jadi gue tlp "
" ooh.. selo lah.. gue tau lu capek pastinya.. apalagi tuh kafe rame banget kamaren, mana lu baru lagi "
" eh.. kok lu tau kafe gue rame.?" sejenak dia terdiam sesaat dalam kebingunganku kepadanya.
" yaa.. kafe kan normalnya rame.. apalagi kafe lu " dia menjawab dengan santai
" ooh.. iyaa rame banget mala.. tapi temen kerja gue pada baik sih.. mereka ngasih gue job yang ringan.. biasa anak baru "
" syukurlah.. sehat lu ?"
" sehat.. nah lu ?"
" sehat dong.. ini buktinya bisa angkat tlp lu "
" aah.. sialan lu "
" gue emang sialan, tapi gue cakep loh " dia tertawa dibalik candaannya
" mana gue percaya.. muka lu ajah kagak pernah gue liat.. "
" makannya kagak gue kasih liat, nanti lu naksir berat sama gue.. "
" sialan lu.. "
" udaah istirahat geh.. jangan sampe tuh kerjaan buat lu sakit "
" eh.. kok tumben ?"
" felling ajah kalo lu bakal sakit "
" iyeelaah.. felling lu kebanyakan benernya.. jangan2 lu dukun yaa "
" hahahaha.. sinting.. ngapain gue pake dukun.. jaman udah beda queen.. udah nggak kolot lagi "
" siapa yg bilang pake dukun.. gue bilang elu dukunnya wooi "
" naah.. itu lagi lebih nggak mungkin.. hahaha.. dasar dudul... udah tidur geh.. "
" isssh.. nyebelin.. stop bilang gue dudul "
" bodok.. dudul pokoknyaa " dia tertawa puas
" pake jiplak kata2 gue lagi.. dasar.. benerin tuh huruf R loh "
" yee.. orang cadal tuh manis pake imut tauk.. hahaha"
" udaah aah.. malas.. matiin nih.. "
" oke.. istirahat yaa "
" issh.. nyebelin.." aku mematikan tlp dengan perasaan sedikit sebal, namun sedikit bahagia.. ntah perasaan apa ini.. ya lihat saja nanti..

Aku merebahkan badanku sejenak, menikmati waktu istirahatku.. dan hapeku bergetar.. sms masuk dari reza..
" kalo lu ngambek, gue makin kangen sama lu.. jadi trus ngambek ajah, biar gue kangen muluk sama lu.. :P " sms yang membuat aku tersenyum sendiri dikamar.. dasar reza sinting.. aku memutuskan untuk tak membalas smsnya.. memilih menidurkan diriku untuk perang malam ini..

NEXT PART 12
Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive