karena aku suka hujan part 16

"kak, astri keterima di SMA 5?"

Pagi itu gw g tau mesti jadi pagi cerah atau mendung bagi gw. Astri masuk SMA 5 ? gw seneng tapi gw juga takut. Gw takut gw g bisa ngelupain dia dan bakal cemburu kalo liat dia dijemput ompong.

"wihh.. selamat ya dek" gw bales sms astri

Ah.. masa bodo deh gimana ntar aja. Hari ini gw mau ngajak nyokap dan adek-adek gw buat jalan-jalan dan makan di luar, duit yang gw tabung dari duit jajan dan duit dikasih ama sodara sodara gw di Kota B cukup lah buat ngajak jalan-jalan dan makan-makan ama keluarga gw.

gw ajak mereka maen belanja baju dan makan diluar, mereka keliatan seneng banget. Saat gw lagi di kings gw dapet sms

Quote:"put, sore ini gw ke bandung. Bokap ada pelatihan dibandung gw ikut pengen shoping"

"wew, serius lu mi? mau meet up?" tanya gw

"liat gmn ntar aja ya put, tar gw kabarin lagi" jawab Ami

"sip" jawab gw singkat

Setelah seharian kita jalan-jalan kita pun pulang kerumah, gw sedih liat lingkungan sekitar rumah gw (maaf) makin kumuh dibanding terakhir gw kesni, adek-adek dan nyokap gw harus tinggal di tempat kayak begini sedangkan gw tinggal dirumah gede dan serba ada.

Walaupun kumuh tapi ya gw acungin jempol kekeluargaannya melebihi keluarga kandung sendiri. Abis isya tiba-tiba HP gw bunyi, gw liat astri nelpon gw. Ada apa ya astri nelpon gw? Tumben tumbenan

Quote:"halo assalamualaikum" kata gw

"walaikumsalam kak, lagi apa? Astri ganggu ga?"

"lagi istirahat aja kok dek, ga ganggu kok. Emank ada apa ya dek tlp malem-malem gini?"

"gpp kok kak, Cuma mau nanya klo MOS di SMA 5 tuh kayak gimana? Sadis-sadis ga?"

"wah kalau jaman kakak sih lumayan sadis, banyak yang nangis ga cowo ga cewe" jawab gw

"aduh...astri takut ih ka, astri paling ngga tahan kalo dibentak-bentak gitu"

"hadeuh...yaudah bilang sakit aja dek, pake surat dokter gitu"

"ngga ah kak, ntar malah beneran jadi sakit. Ga baek boong gtu"

"trus kudu gimana atuh? Kakak malah yang bingung"

"kakak kenal ama panitianya ga?"

"setau kakak sih belum ada deh dek, masih dibentuk. Tapi tar kakak cari tau deh ya"

"iya kak, makasih ya"

"iya dek sama-sama, oia gimana hubungan astri ama ompong?"

"is jangan panggil ompong dong kak, dia kan punya nama. Namanya rizky kak" kata astri

"eh iya maaf, rizky maksud kk" jawab gw

Kesel juga denger si ompong dibelain ama astri. Tapi yasudahlah emang wajar sih dia kan cowonya astri.

"baik-baik aja kok kak, masih sering kerumah dianya" jawab astri

"ooo gitu, syukur deh kalo gitu" jawab gw

Jin**...salah pertanyaan gw, malah gw yang gondok sendiri denger jawaban dari astri. Ah nyesel gw nanyain macem-macem.

Quote:"hmm... kak putra ga cemburu kah?" tanya astri pelan

"hah, kenapa stri?" tanya gw mempertegas pertanyaannya

"iya, kak putra g cemburu liat astri ama kak rizky?"

"sebenernya sih cemburu dek, tapi kan kakak udah mulai bisa belajar buat mengiklaskan semuanya"

"udah deh dek, masa lalu g usah di bahas-bahas lagi. Kita fokus aja jalanin yang akan datang" jawab gw sok tegas

"kak putra udah punya cewek baru kak?" tanya astri

"dari putus ama kamu, kakak belum pacaran-pacaran lagi dek. Masih takut, takut ngecewain orang lagi, hehehe" jawab gw

"loh, emank kak putra ga pacaran ama kak icha" tanya dia

"ngga lah dek, kalo kakak pacaran ama icha pas baru putus ama kamu ya sama aja dia pelampiasan kk. Lagian kita juga udah nyaman dengan status temenan kayak gni" jawab gw bohong

"ooo, maap ya kak"

"hah maap buat apa dek?" tanya gw

"karna dah ninggalin kakak"

"hahahah, biasa aja lah stri, g usah dipikirin. Malah kakak mau bilang makasih, karna astri dah nyadarin kakak kalo selama ini kakak g peka ama perasaan orang yang sayang ama kakak"

"udah ya stri, g ada yang salah sama kamu. Apa yang udah kamu lakuin itu udah bener"

"kakak belum pacara-pacaran juga masih bisa idup kan, heheheh"

"hmmm... iya sih kak. Oia kak, udahan dulu ya kak kak rizky udah dateng. Makasih ya kak"

"ooo, iya dek gpp. Makasih juga ya udah nelpon kakak"

Damn ternyata rasa cemburu gw masih kenceng aja, denger nama rizky disebut darah gw berasa mau mendidih. Ah astri astri... kenapa lu malah hadir lagi disaat gw udah mulai bisa ngelupain elu.

Brttt...hp gw bergetar diikuti nada sms masuk

Quote:"no tlp 0815****** telah menghubungi anda pada..."

"hah, si Ami nelpon nih"

Gw telpon balik dia tapi malah di reject terus, gw sms aja dah.

Quote:"tadi lu nelpon mi?sorry tadi astri nelpon gw"

Tiba –tiba Ami nelpon gw

Quote:"hah, astri? Mantan lu itu? Kok bisa sih dia nelpon lu?"tanya dia kepo

"woi satu satu nanyanya, lu td gw telpon kenapa di reject?"

"bete gw ama elu, gw telpon nomor lu sibuk mulu. Mana lama lagi, gw kan mau bilang kalo gw lagi makan seafood di cilaki. Mau gw suruh lu kesini"

"ooo yaudah gw kesana sekarang deh ya"

"yaudah cepetan kesni"

Akhirnya gw bakal ketemu makhluk absurd bernama Ami, orang aneh yang awalnya jutek dan nyebelin berubah jadi orang bawel yang terkadang bijaksana namun banyakkan anehnya.

Hmm... gw tebak tebak bentuknya ah... dia kan jomblo tuh... pasti orangnya jelek. Freak banget ama internet pasti pake kacamata gendut dan jerawatan. Ahhahaha... udah kebayang ama gw bentuknya.

Gw pun naik ojek ke daerah Cilaki dari rumah nyokap gw. Sampenya disana gw planga-plongo nyariin cewe gendut item pake kacamata dan berjerawat. Kok kaga ada ya?

Jangan-jangan gw dikerjain lagi ama tuh orang. Sialan dah... yaudah deh gw telpon.

Baru aja gw mau mencet nama dia di hp gw, tiba-tiba pletak... kepala gw diketok sesuatu dari belakang, pelan sih tapi lumayan bikin kleyengan. Pas gw balik badan, gw bengong mlongo kek kebo.

Didepan gw ada cewe tinggi, putih cakep, ga pake kacamata, dan dia pake cardigan bawahnya pake celana super pendek.

Quote:"lama amat sih lu put, gw kedinginan tau nungguin lu daritadi"

"hah..." gw masih belum konek

"woi...liatnya biasa aja donk... mesum lu"

"eh .,.. hahahahaha, lu Ami?hahahah"

"dih sakit lu ya? Kok tiba-tiba ketawa sendiri"

Gw pun cerita ke Ami tentang perkiraan gw tentang dia. Dan diapun kayak yang kesel gitu.

Quote:"sialan lu put, cakep gini lu bilang begitu"

"iya mi lu g sama seperti yang gw pikirin"

"lu udah makan belum?" tanya Ami

"belum nih mi, tapi gw g makan seafood. Cari makan tempat laen aja yuk...eh btw lu sama siapa kesini?" tanya gw sambil celingak celinguk.

"tadi sama bokap gw, tapi bokap langsung training lagi. Gw blg ada tmn mau dateng jadi gw nunggu disini. Dingin tau put"

"lah lu lagian dah tau dibandung pake celana kurang bahan kayak begini"

"tadi siang mah panas put, g taunya malemnya dingin banget"

"yaudah nih pake jaket gw iketin di pinggang tutupin kaki lu. Yuk cari makan tempat lain" kata gw sambil ngasihin jaket ke Ami

"makasih, mau makan dimana emank put?"

"tau nih bingung gw mau makan dimana mi" jawab gw

"dah makan nasi goreng pinggir jalan aja dah mi"

"serah elu put"

Ami ternyata ngga jaiman orangnya, Ami yang di YM sama Ami yang di dunia nyata sama persis. Ga ada yang ditutup-tutupin malahan mungkin lebih cablak. Gw ama dia gampang akrabnya mungkin karna di YM kita udah akrab.

Kita pun cerita ngalor ngidul, ngomongin soal astri yang tiba-tiba telpon gw.

Quote:"kalo kata gw sih put, si astri masih ngarep lu jadi cowo dia"

"ah gila aja lu mi, ogah gw jadi yang kedua"

"yeee, denger dulu. Mungkin aja dia ama rizky kaga bahagia dan masih ngarepin elu yang jadi cowo dia"

"lah tapi tadi gw tanya hubungan dia ama si ompong dia bilang baik-baik aja malah dia marah pas gw sebut cowonya ompong"

"iya juga sih ya. Au dah... oia put dengerin lagu ini deh" kata Ami sambil ngasih headset ke gw sebelah.

" Wew lagunya enak banget mi, penyanyi dan judulnya apa mi?" tanya gw

"Mariah Carey judulnya Thank God I Found You" kata Ami

"duhh... segitunya banget lu ampe bersyukur ke tuhan udah ketemu ama gw" jawab gw

Pletak kepala gw diketok ama sumpit yang dari tadi dia maenin

Quote:"jirr, sakit tau mi"

"bodo, lagian pedean banget sih lu. Gw suka aja ama lagu ama liriknya..."

"iya sih emang enak lagunya. Ada lagu lain yang lu suka?"

"ada put, ini nih. Oka ft Sabria So special"

"hmmm enak juga yg ini mi, selera music lu boleh juga mi"

"yaealah, gw gitu loh"

"mi, gw balik dulu ye... dah malem nih. Besok lu ada acara ga?"

"kaga ada acara kok paling belanja baju doank"

"sama siapa?" tanya gw

"sendiri aja. Mana betah bokap gw diajak belanja baju gw"

"ooo gitu? Yaudah deh gw balik dulu ya mi"

"cih, bener deh yang dibilang astri. Lu tuh cemen"

"loh kok"

"udah deh g usah g usah pura-pura bego, lu tadi nanya gitu pasti mau ngajak gw jalan kan besok? Udah gw bilang kalo gw besok jalan sendiri lu malah Cuma ooo doank"

"yeee, kaga gitu juga kali"

"yaudah deh sono lu balik" jawab dia ketus

"iye iye, besok boleh ga gw temenin lu belanja?" tanya gw

"tau ah gimana entar aja, tergantung mood gw"

"yaelah ditanya salah kaga ditanya salah. Makhluk aneh lu?"

"bodo..., yaudah gw ke hotel dulu ya"

"oke, gw balik mi. bye"

Ami, cakep mungkin dia cewe tercakep yang pernah jalan ama gw. Tinggi sekitar 172 cm, berat badan proporsional deh ama tingginya, putih dan senyumnya itu loh manis banget dengan gigi gingsulnya. Kalo yang ini sih gw yakin gw cuma mimpi bisa dapetin dia. Gw cek handphone gw ada 2 sms masuk, satu dari Ami

Quote:"udah nyampe rumah lu put?boleh gw telpon lu?" Satu lagi dari icha

[quote]"lu liburan ke bandung kaga bilang-bilang, sombong bener lu".Gw bales

"udah mi, 15 menit lagi ya. Gw mules nih" Ke icha

"iya cha, lah gmn gw mau kasih tau ke elu, lu aja sepanjang taun nyucekin gw mulu" 3 menit kemudian

"oke, cebok yang bersih tar pas gw nelpon awas lo kalo masih bau" Icha bales

"masih ada tempat kosong g put buat gw di hati elu?"

Gw bingung mau bales apa, gw ngetik beberapa kalimat trus gw hapus lagi. Otak gw mandek mendadak buat jawab sms icha. Lagi ngetik sms balesan icha tiba-tiba ada sms masuk. Pas gw buka ternyata dari iman temen sekelas gw.

[quote]"put, lu mau gabung jadi panitia MOS ga??

NEXT PART 17
Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive