karena aku suka hujan part 9

"haus ya, nih minum dulu" kata dia

"kok bisa disini? ngapain?" tanya gw

"iya kak, aku kesini sama kak Anggi, kakak gimana keadaannya?" jawab Astri

gak berapa lama Anggi pun masuk kamar sama Hardi.

"udah bangun lu put? Gimana keadaan lu?" tanya Anggi

"masih linu-linu sih nih body, apalagi yang dijait di kepala. Kalian g pada sekolah apa?" tanya gw

"yeee, liat jam noh udah jam 3 ini put, dah pulang sekolah kali" jawab Hardi

"iya tadi astri ngajak ngejenguk lu tuh, demi elu nih put, kita g jadi maen winning di rumah ricky. Kurang perhatian apa coba kita" kata anggi

"yee emang udah seharusnya kali. Dasar temen durhaka" jawab gw

"nih kak kita bawain buah-buahan. Dimakan ya kak" kata astri sambil ngasih buah-buah ke gw

"makasih ya padahal gak usah repot-repot kamu stri" kata gw

Astri Cuma tersenyum sambil mengupas buah jeruk dan memberikannya ke gw. Gw ngerasa kayak yang lagi pacaran. Gw mulai suka ama nih cewe, cantik, perhatian, baik dan yang jelas kayaknya dia juga suka gw.

Oke fix gw harus bisa move on dari Icha. Gw kudu terima kenyataan klo Icha udah punya Deki dan sekarang berdiri didepan gw cewe yang menurut gw cocok buat gw.

Dengan kode mata gw nyuruh Anggi dan Hardi keluar kamar ninggalin gw berdua ama Astri. Dan mereka pun ngerti. Emang sahabat sejati kalian berdua brother. heheehe

Quote:"har, ambil jambu air disamping nyok. Banyak banget tuh buahnya" ajak Anggi ke Hardi

"yuk dah nggi gw juga lagi pengen jambu, Astri mau ikut ga?" kata Hardi

"Astri gak suka jambu, sukanya ama yg punya jambunya" jawab gw

"heehhe, duluan aja kak aku disini aja nemenin kak Putra" jawab Astri

"yee lagian juga gw basa basi doank kali stri, hahahah" jawab Hardi

"hahaha, kak Hardi ini kocak orangnya" jawab Astri

"bukan kocak dia mah stri, tapi singit" jawab gw

**(Singit : bahasa daerah sini untuk layangan yg berat sebelah)

Gw pun tinggal berdua ama Astri di kamar gw, dia sibuk baca ngupasin jeruk buat gw. Anjir manis bingit, ini real kan bukan mimpi.

Quote:"kamu ngga nanya stri kenapa aku kemaren berantem?" tanya gw

"kalo kakak gak cerita berarti kakak gak mau ada yang tau penyebabnya kakak berantem atau bisa jadi kakak mikir aku orang yang gak tepat untuk diceritain." Jawab dia

"bukan gitu, aku sebenerrnya pengen cerita tapi kan belum ada waktu, nah kebetulan kamu disini yaudah aku ceritain aja. Tapi kamu tanya dulu dong kenapa aku sampe berantem gni" jawab gw rada manja (Huekss..)

"iya deh, kenapa kak Putra kemaren berantem kak." Tanya dia

"panjang certianya stri" jawab gw senyum

"tuh kan ditanya malah jawbnya gitu."

"hehehehe...becanda kali dek" jawab gw

Akhirnya gw ceritain lah cerita gw dan Icha dan kemunculan Deki. Astri terlihat antusias banget denger cerita gw tapi gw yakin ada perasaan kecewa dalam hati dia.

Quote:"kakak sayang ya ama kak Icha?" tanya Astri

"ngga tau juga sih stri, aku gak tau pasti gimana perasaan aku. Kalo menurut kamu sendiri setelah denger cerita aku gimana?"

"loh kok nanya ke aku sih kak, kan itu perasaan kakak. Ya kalo denger dari cerita kakak sih menurut aku sih kakak sayang ama kak Icha" jawab dia

"mungkin sih... tapi entahlah stri. Masalahnya sekarang aku justru suka ama cewe laen." Kata gw

"haha...cepet amat kak pindah hatinya?"tanya Astri

"hinggap dihati oragn aja belum gimana mau pindah" gw ngeles

"huh..maksudnya cepet amat bisa suka sama yang laennya. Padahal yang itu aja belum didapetin"

"yah mungkin karna dia udah punya cowo dan dia juga bahagia mungkin itu tanda kalo aku harus mundur, lagian aku paling ngga mau ngeganggu cewe orang stri, takut ntar cewe aku diganggu suatu saat nanti" jawab gw

"ah kakak cemen, lemah. Masa baru gitu aja udah nyerah" ejek Astri

"enak aja. Liat aja yang kali ini kakak ngga akan nyerah gitu aja" jawab gw

"emang siapa kak orangnya?" tanya Astri

"pura-pura bodo menyebabkan bodo permanen loh" jawab gw

"ih paan sih kak, aku kan emang gak tau" jawab dia

"stri, kamu suka ujan ga?" tanya gw

"kalo kakak nyari sosok Icha dalam diri aku kakak salah orang. Ini aku Astri bukan Icha" Astri pun berdiri dan ingin meninggalkan kamar gw.

"tunggu dulu stri" jawab gw sambil nahan tangannya untuk pergi

"duduk dulu, kamu salah paham soal pertanyaan aku" jawab aku

Astri pun urung pulang dan duduk lagi didepan gw.

Quote:"aku gak nyari sosok Icha kok dalam diri kamu, aku suka kok ama sosok Astri yang sebernya. Kalopun aku sayang aku sayang kamu karna kamu Astri bukan icha atau siapapun" jawab gw

"kamu suka ujan stri?" tanya gw lagi

"aku suka ujan kok kak, tapi aku gak suka ujan-ujanan. Aku suka ujan karna cuaca jadi dingin dan gak panas lagi." Jawab Astri

"itu aja alasan kamu?" tanya gw

"kakak berharap aku jawab apa?" tanya dia

"kalo aku udah sembuh, aku tunjukin ke kamu kenapa aku jadi suka ujan" jawab gw

"stri, aku tau kok gimana perasaan kamu ke aku, dan aku juga yakin kamu juga tau gimana perasaan aku ke kamu tapi kami bisa gak nunggu aku ampe bener-bener sembuh, aku ngga mau ungkapin semuanya dengan keadaan kayak gini" Astri pun senyum dan diapun pamit pulang. Gw suruh Anggi anterin dia ampe naek angkot.

Tiga hari gw gak masuk sekolah untuk pemulihan kondisi gw. Dan hari ini gw mulai masuk sekolah lagi. Dan yang gw denger Deki di skor 1 minggu, saat menuju kekelas gw. Pandangan gw selalu tertuju kelas Astri. Sambil mencari-cari dia akhirnya gw ngeliat dia dan dia pun ngeliat gw, dia ngelambaikan tangannya dan gw cuma senyum.

Gw udah manteb untuk nembak Astri, tinggal cari cara yang berkesan untuk nembak dia. Saat gw mau masuk kelas gw di samperin Icha dia narik gw ke belakang kelas 3.4. gw sempet liat Astri gw yakin tatapan itu tatapan kecewa walaupun dia senyum.

Quote:"lu ga apa apa put?" tanya dia

"sekarang udah gapapa kok cha" jawab gw

"sorry put gw udah berusaha cari alamat elu tapi gak ada satupun temen lu yang mau ngasih tau" jawab Icha

"gak perlu kok cha, gw gak apa apa nih buktinya gw bisa masuk sekolah" jawab gw

"nah Deki gimana kabarnya?" tanya gw balik

"dia baik-baik aja put, Cuma sekarang masih masa skorsing" jawab dia

"duh sorry cha itu bokap gw yang ngurus ke kepala sekolah, gw gak tau menau. Sorry ya gara-gara gw Deki jadi di skorsing" kata gw

"gapapa kok put, lagian pembelajaran buat dia biar dia sadar kalo yang dia lakuin itu salah"

"lu masih ama dia cha?" tanya gw

"masih put" jawab dia

"ooo...oke deh cha, gw harap kita gak usah terlalu deket kayak dulu lagi ya. Gw gak mau kejadian tempo hari kejadian lagi. Inget cha jaga perasaan cowo lu" ucap gw sambil ninggalin dia

"tapi kita masih tetep temenan kan put" teriak Icha

"iya cha, kita tetap temenan dan dengan cara temenan yang normal" jawab gw

Gw pun menuju kelas gw lagi saat gw liat ke kelas Astri, Astri udah gak ada. Hmmm.. masuk kelas sepertinya. Icha ternyata masih sayang ama Deki, dan gw harus coret nama dia dari hati gw. Gw dan dia Cuma temen doang ga lebih.

Hari-hari gw semakin deket ama Astri. Gw udah kenalan ama orang tua nya dan juga ade dan kakaknya, sejauh inigw belum nembak dia. Gw gak tau kenapa gw belum berani buat nembak dia. Dan Astri pun sepertinya nerima aja dengan status kita sekarang.

Tiba saatnya gw kelulusan, gw lulus dengan NEM yang lumayan. Gw dan temen-temen lain pun sepakat masuk ke SMAN 5. Ya SMA 5 ini SMA paling favorit dan populer dikota ini. Okay akhirnya gw pake celana panjang kesekolah.

Bagaimana dengan icha? Icha juga masuk SMAN 5 kok, Cuma Deki pindah ke Jakarta. Icha masih pacaran ama Deki walaupun LDR, sejauh ini sih mereka baik-baik saja dan tetap langgeng. Kita sekarang lebih jaga jarak dan berbicara kalo perlu aja. Walaupun dia LDR gw tetep akg mau ganggu cewe orang.

Gimana ama Astri? Gw masih deket. Gw masih suka maen kepantai ama dia, namun mungkin kita udah gak bisa sering ketemu karna kita udah beda sekolah. Dan perasaan gw, gw masih sayang keduanya. Gw sayang mereka berdua dengan porsi yang sama, tapi gw akan nembak Astri dalam waktu dekat ini.

Quote:"aku sayang sama kamu stri, kamu mau ga jadi pacar aku?" tanya gw

Gw ajak dia ke pantai tempat kita biasa nongkrong berdua, tapi kali ini malem hari. Gw sengaja ngajak dia jalan malem hari biar keliatan lebih romantis (cieleh...).

Quote:"kakak serius sayang ama aku? apa perasaan kakak udah sepenuhnya buat aku kak?" tanya dia

"aku serius stri, waktu kebersamaan yang udah kita lewatin selama ini bikin aku yakin klo aku sayang ama kamu" kata gw

"tapi aku punya 2 syarat yang harus kakak laluin dulu" jawab dia.



Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive