karena aku suka hujan part 15



"tadi sore mau cium gw ya? Tapi keburu ada telpon. Ahahahahahahahhaah" icha ngomong begitu sambil ketawa ngakak kenceng banget

"jir, lu kok tau cha?jangan-jangan lu g tidur ya? Duh maaf cha gw g maksud begitu. Cuma kebawa suasana aja, lagian kan ga jadi" gw ngeles

"klo ngga ada telpon pasti udah lu cium gw kan?"

"ya itu mah rejeki cha. Lu belum jawab lu tadi gak tidur ya?" tanya gw balik

"hahahah, rejeki buat lu buat gw musibah. Pas denger suara motor lu gw lagi baca buku puisi lu, mau keluar kamar lu takut ketawan ama elu, yaudah gw pura-pura tidur" jawab Icha

"ah sialan lu cha tau gitu lu gw cium beneran dah, hahahahha" kata gw

Dan tanpa ngomong apa-apa icha langsung narik muka gw dan nyium gw, ini ciuman french kiss pertama gw. Gw Cuma bengong sambil membalas ciuman icha, sekitar 2 menitan. kita ciuman.

Quote:"gw sayang elu put, gw suka elu" kata icha

"gw juga sayang elu cha bahkan sebelum lu suka ama gw"

"tapi sayang gw ke elu ngga full cha. Astri ngisi setengah hati gw" jawab gw

"gw gak mau ngerusak suasana ini gw gak mau ngerusak hubungan gw ke elu dan hubungan gw ama astri. Kita jalanin kayak dulu lagi ya. Klo emang kita jodohnya pasti kita bakal bersatu" jawab gw

"iya put, gw ngerti. Dan ciuman tadi ciuman terakhir kita sebelum ntar kita resmi pacaran. Jadi no kiss lagi sebelum kita resmi pacaran"

"yah cha, jangan gitu donk, kan elu yang ngajarin tanggung jawab donk klo gw ketagihan" jawab gw

"yeeeee.... Minta sono ama astri" kata icha sambil noyor kepala gw

"gw sama astri kayanya bakal putus cha" jawab gw

"Lah kenapa put?" tanya icha

Dan gw pun ceritain semuanya tentang astri ke icha, ada raut sedih dan senang dimuka icha. Gw makin bingung ama hati gw. Dulu gw pengen banget kayak gini, dapetin icha cewe yang selama ini gw gila-gilai. Tapi entah kenapa saat semua udah ditangan gw, gw malah mikirin astri? Walaupun astri udah punya cowo lagi tapi perasaan gw ke astri masih tetep kuat.

Quote:"put, gw ngga bisa ngasih masukan apa-apa ke elu, karna gw terlibat dalam cerita elu. Gw yakin elu tau kudu gimana. Dan apapun keputusan elu, gw bakal selalu siap nungguin elu put" jawab icha

"makasih banget cha, tapi saat ini gw pengen memperjuangkan hubungan gw ama astri, gw harap lu ngerti ya cha" kata gw

"iya put, gw ngerti disini posisi gw yang salah, posisi gw yang ngeganggu hubungan orang lain" jawab icha

"sttt... jangan ngomong gitu ah. ini emang udah jalannya cha, mungkin Allah punya cara unik untuk hidup kita" jawab gw

"oia cha, kalo ngga salah permintaan ketiga lu waktu SMP blm lu sebutin deh. Gw masih ada utang kan ke elu?"

"hahha, masih inget aja lu put, belum waktunya gw pake put permintaan itu. Nanti tunggu waktunya tepat

"yaelah cha, emang paan sih permintaannya kayak yang serius amat.

"save the best for the last" jawab icha

"ape kate non aje dah, abang mah ngikut aja"

"hahahahah" kita pun ketawa cekikikan berdua. Ga kerasa udah jam 12 malem, angin laut udah mulai kenceng banget. gw takut icha masuk angin nih.

"pulang yuk cha, udah malem banget. besok kan sekolah, dan belum lagi lu pindahan balik ke rumah besok. Besok gw yang anter ya" jawab gw

"as you wish my darling" kata icha

"duh jangan bikin gw tambah melting deh cha" jawab gw

Besok hari nya gw pergi sama icha, dan icha udah balik lagi kayak dulu duah g murung lagi. Gw ikut seneng sama perubahan dia, setidaknya dia sekarang udah g berpikir macem-macem lagi. Tinggal gw dan astri, gw rencananya pulang sekolah mau kerumah astri. Mau ngomongin soal kelanjutan hubungan gw ama astri. Klo pun nantinya harus putus gw bakal terima karena emang semua salah gw, terlepas astri udah punya pacar baru juga. Tapi gw bakal berusaha buat mempertahankan hubungan gw ama astri dan menyingkirkan si ompong dari astri.

Akhirnya jam pulang udah datang, gw minta icha pulang naik angkot karna gw mau nemuin astri, gw pun langsung menuju sekolahan astri . sesampainya di mantan sekolah gw, gw nungguin astri di sebelah sekolah ditempat rental PS. Dan gw berapa lama gw nyampe gw liat Ompong datang bawa motor dan berenti di depan gerbang sekolah kita dulu.

Ga berapa lama gw liat astri keluar dari sekolah, ompong pun langsung ngasih astri helm sebagi kode kalo dia mau nganterin astri pulang. Gw pun gak tinggal diem gw langsung nyamperin mereka.

Quote:"stri ikut kakak dulu bentar ada yang mau kaka omongin" kata gw sambil megang tangan astri

"elu lagi elu lagi, masih berani lu nemuin astri?cowo g tau diri" kata Ompong

"bukan urusan elu pong, dia ini masih cewe gw. Lu tuh yang g tau diri ganggu cewe orang" jawab gw nyolot

"eh kok lu nyolot ya put" ompong langsung menstadarkan motornya dan bermaksud nonjok gw

"udah-udah, apa apaan sih kalian ini. Kayak anak kecil banget, kalo mau barantem sono dipantai jangan didepan banyak orang gini. Bikin aku jadi malu aja" jawab astri

"udah mending lu mulai sekarang jauh-jauh dari astri. Jangan pernah lu nyakitin astri lagi put, gw abisin lu"

"udah deh pong, gw gak ada urusan ama elu. gak usah pake ngancem-ngancem"

"de', ayo ikut kakak bentar. Kita harus omongin ini semua biar jelas" kata gw

"ngga sekarang kak, astri ada les persiapan UAN. Nanti malem astri tunggu dirumah" kata astri

"yaudah klo gitu kakak yang anterin ya ke tempat les nya" pinta gw

"ngga usah repot-repot kak putra, udah ada kak rizky yang nganterin. Soalnya aku dah keburu janji ama dia" jawab astri

"yaudah kak putra, tar malem astri tunggu dirumah ya" jawab astri sambil senyum

Gw Cuma bisa diem, kesel, kecewa, cemburu semua dah pokoknya bercampur aduk. Otak gw ngehang lagi dan lagi-lagi gw mutusin buat ke warnet. Gw curhat ke Ami aja kali ah?

Seperti biasa kalau gw lagi galau gw pasti ke warnet, yupz Cuma buat YM an atau buka Friendster. Menurut gw dunia internet cukup bisa mengalihkan kepenatan otak danpikiran.

Gw pun jadi punya spot khusus di warnet si koko. Cuma kali ini gw dah gak ngerokok lagi, bukan karna gw abis diceramahin icha, tapi karna abis gw ngerokok kalau maen basket gw berasa bengek.

Quote:"hi Ami, OL mulu lu"

"udah beli handphone belum?"

"belum mi, gw belum ada duit buat beli Handphone"

"ih handphone kan sekarang penting put, minta lah ama ortu lu"

"iya ntar dah kalau waktu nya tepat gw minta. Ah elu juga mi tiap gw minta poto elu g pernah dikasih"

"yeee... gw tuh cantik banget put. Tar lu naksir lagi trus cewek lu mau dikemanain?"

"ah elu mi pake nyinggung cewek gw. Jadi keinget lagi...huuu"

"lah emank kenapa cewek lu? Hamil?"

"hus... ngomong ngasal bener lu. Kaga lah, gw cuma ada masalah dikit ama dia"

"kalau dengan cerita ke gw itu bisa bikin masalah lu sedikit berkurang, gw siap kok dengerinnya"

"iya sih mi, gw online ini jg pengen curhat ama elu sebenernya"

Akhirnya gw ceritain semua ke Ami dari awal ketemu icha ampe ketemu astri. Dan gw malah dimarahin ama Ami.

Quote:"lu tuh ya yang cari penyakit. Kasian anak orang tau? Cewe tuh terkadang terlihat tegar didepannya tapi hatinya tuh rapuh banget put"

"lu jangan samain cewek sama cowok. Karna cewek lebih make perasaan daripada logika kayak cowok. Dan gw yakin apa yang astri rasain g akan mudah untuk dia lupain"

"lu cowok put, jangan lembek. Tentuin siapa yang elu pilih dan jauhin yang tidak terpilih. Itu aja"

"inget put, sebaik apapun perlakuan lu ke astri itu lu tetep udah selingkuhin dia"

Gw Cuma diem dan merenungin kata – kata Ami, gw merasa ditampar bolak balik. Dan gw baru tersadar kalau selama ini gw udah nyakitin orang yang bener – bener sayang dan ngertiin gw, gw emank sayang ama icha tapi gw harus terima kenyataan kalo gw sayang astri dan astri lah cewe gw. Gw harus bisa ngelakuin ini semua, jaga jarak dengan icha dan jalanin dari awal lagi ama astri.

Quote:"ya mi, lu bener. Gw yang salah, dan gw udah tau apa yang harus gw lakuin"

"btw, thx ya Ami untuk nasehatnya"

"iye, jangan lagi lu maenin perasaan cewek. Kasian put"

"nggeh ndoro putri"

Kita pun chating panjang lebar cerita soal diri kita masing-masing. Sampe lagu kesukaan dia, makanan kesukaan dia, dan hal yang gak dia sukain. Gw anggep Ami sebagai sobat dunia maya gw, orang yang bisa diajak gila-gila tanpa ada rasa canggung.

Tiap ada masalah kita selalu cerita dan mencari solusinya bareng, walaupun gw g tau wujud fisik dia tapi gw g peduli karna gw nyaman dengan ini semua.

Gw pun nganterin icha pulang kerumahnya. Gw sempet terharu ngeliat adegan tangis-tangis saat icha ketemu orang tuanya. Gw ikut seneng ngelihat mereka sekarang udah kumpul lagi dan setidaknya rencana gw untuk jaga jarak dari icha bisa lebih efektif.

Malam harinya gw dateng kerumah astri sesuai permintaannya tadi, gw udah tekad untuk mulai semuanya dari awal. Gw bakal minta maaf atas perlakuan dan ketidak pekaan gw selama ini ke dia dan mudah-mudahan dia mau nerima maaf gw.

Quote:"assalamualaikum, malem tante"

"malem nak putra, cari Astri ya? Ayo masuk dulu ntar tante panggil astrinya"

Gw duduk di ruang tamu tempat ujian tes jadi pacar astri dulu gw lakuin. Gw jadi keinget kalau g mudah jadi pacar astri dulu, dan gw udah sia-sia in dia. Dan g berapa lama astri pun keluar dari kamarnya, dia baru sholat isya dan masih menggunakan mukena. Sumpah cantik banget, gw baru sadar kalau cewek gw itu cantik banget.

Quote:"tunggu bentar ya ka naro mukena dulu"

"iya dek, gpp santai aja"

Gw g tau kenapa gw jadi gugup banget ketemu ama astri, padahal dulu-dulu g pernah kayak begini.

"abis darimana tadi kak?" tanya astri sambil bawa minum dan toples biskut

"dari rumah aja kok dek"

"ooo gitu, yaudah diminum dulu kak teh nya biar segeran. Kan cape abis bantuin kak icha pindahan"

Buk...gw berasa ditojok di ulu hati. Kok astri bisa tau ya?

Quote:"iya dek, icha sekarang udah pulang kerumahnya. Udah baikkan ama orang tuanya"

"ya syukurlah kalau gitu, kasian orang tuanya pasti kepikiran terus"

"adek tau darimana kakak anterin icha pulang?"

"ngga penting ah kak putra astri tau darimana. Yang penting kan astri tau kakak darimana tadi?"

"maksudnya?"

"hehehe udah ah lupain aja. Becanda doank astri mah" kata astri

"dek, ngobrolnya jangan disini yuk kita kedepan aja. Ngga enak kalau kedengeran ama mama papa adek"

"emank mau ngomong apa kak ampe takut gitu ketawan mama papa?"

"ada deh de, yuk kedepan aja"

Kita pun duduk di taman rumah astri, ya walaupun ngga gede tapi setidaknya bunyi angin bakal nyamarin suara gw kalau masuk kedalam rumah.

Quote:"dek, kakak minta maaf ya atas kebodohan kk selama ini. Kakak udah ngga peka ama perasaan adek. Jujur kaka nyesel dek"

"astri udah maafin kakak kok kak dari kemarin kemarin, udah kakak jangan dipikirin lagi"

"adek pacaran ama Ompong?"

"hmmm... maaf ya kak. Abis kak rizky baik banget ke astri"

"jadi udah resmi pacaran?"

"yaa gmn ya kak jelasinnya? Kita g ada acara tembak menembak sih kak"

"ooo gitu" jawab gw dengan lesu

Gw bener-bener lesu dan g ada semangat, gw g tau kalo ternyata perbuatan gw udah bikin dia pindah hati ke laki laki lain.

"yaudah dek, kalau gitu kakak pamit dulu. G enak malem-malem gini ngobrol ama cewe orang lain" kata gw sambil pundung

Gw pun berdiri sambil menyalaminya

"selamat ya dek, moga langgeng ama rizky nya. Maapin kakak dulu dah nyakitin adek, kakak pamit dulu ya. Salam buat mama papa?" kata gw

"udah gitu doank kak? Ga ada perjuangan untuk mempertahankan astri gitu? Cemen amat kak putra"

"maaf dek, tapi emank kakak ngerasa udah g pantes jadi cowok adek setelah semua yang udah kakak lakuin ke adek"

"padahal astri berharap lebih dari sekedar reaksi tadi loh kak"

"maaf" jawab gw singkat

"yaudah deh kak, kakak ati-ati ya pulangnya. Jangan ngebut"

"iya dek, kakak pamit ya. Assalamualaikum"

"walaikumsalam" jawab astri

Gw bener-bener nyesek, disaat gw udah bener-bener bisa milih dan nentuin pilihan malah astri yang ninggalin gw. Gw tau ini konsekwensi atas kebodohan-kebodohan gw yang udah gw lakuin.

Malem ini gw g mau pulang kerumah, gw mau ngilangin kekesaln, penyesalan dan sakit hati ini malem ini. Gw mutusin buat ke pantai, tiduran di pinggi pantai diatas pasir putih membuat gw cukup tenang, tapi malem ini mendung dan angin kenceng banget. bodo ah pikir gw, gw g akan mati kalau keujanan juga.

Quote:"ujan?" inget kata ujan gw jadi keinget icha. Tapi gw udah ngambil keputusan, gw g mau icha jadi pelampiasan gw doank karna gw di tinggalin astri.

Gw harus bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang gw udah lakuin. Bener kata Ami, gw harus lebih peka terhadap perasaan perempuan

"kalau elu g yakin bisa bahagiain dia setidaknya jangan menyakiti dia"

Ucapan Ami ini yang gw harus pegang teguh. Gw jadi keinget ortu dan adek-adek gw, apakabar ya mereka? Udah 3 tahun gw g ketemu mereka, gw Cuma bisa denger suara mereka dari telpon sebulan sekali. Gw pengen ketemu adek-adek dan mama gw.

Tiba lah kenaikan kelas, kali ini gw sekelas ama icha. Ya gw masuk ipa dan icha pun milih ipa. tapi semenjak gw bilang ke dia untuk kita jaga jarak, dia seperti kesel dan sama sekali ngga negur gw, walaupun dia masih sering kerumah buat jenguk nenek dan datuk.

Gw g bisa pacaran ama dia karna hati gw masih setengah-setengah antara dia atau astri, gw g pengen nyakitiin lagi. saat ini gw cuma pengen mantepin hati dulu gw pilih nunggu astri atau jadian ama icha dan biar waktu yang ngejawab smua.

Liburan sekolah kali gw dah berencana untuk pulang kebandung untuk ketemu mama dan adek-adek gw. Gw kangen mereka, seperti apa ya adek adek gw sekarang? Udah pada gede-gede kayaknya udah 3 tahun g ketemu.

Gw pun naik pesawat ke jakarta untuk transit ke bandung naik kereta api, gw sengaja beli dunkin donuts buat mama dan adek-adek gw pasti mereka suka.

Sesampainya di bandung gw bernostalgia ama suasananya. Walaupun bukan kenangan manis tapi bersama adek dan mama gw semua terasa indah. Gw naik angkot ke cijerah, tempat nyokap gw ngontrak rumah petak. Sesampainya didepan rumah kontrakkan nyokap gw.

"mama..." gw pun berlari sambil meluk nyokap gw

Gak berasa air mata gw jatuh, gw meraung nangis kayak anak bayi yang lama ditinggal orang tuanya. Nyokap gw tambah kurus, bawah matanya cekung dan hitam. Beliau hidup susah dan prihatin

Quote:"putra... kapan nyampe bandung?kok ga bilang kalau mau pulang?"

"iya ma mau kasih surprise buat mama. adek – adek mana ma?"

"adek-adek lagi pada maen biasa palingan maen kesawah belakang" jawab nyokap ane

"putra susul ke sawah ya mah"

Gw pun kesawah tempat ade-adek gw maen, sambil bawa donat yang udah gw beli waktu di bandara. Dari kejauhan gw liat adek gw yang beda bapak lagi maen layangan, adek yang cewe bantuin adeknya yang cowo ngegulung benang layangan

Quote:"ana...angga" teriak gw

"bang putra........." teriak mereka begitu ngeliat gw

Mereka bergegas nurunin layangan dan ana sibuk ngegulunin benang layangan.

"abang kapan nyampe?itu abang bawa apa bang?"

"ini baru nyampe abang langsung nyariin kalian, ini abang bawain donat"

"asikk, makasih ya bang. Sini angga bawain" jawab angga

"bang dwi kemana?" tanya gw

"dia mah sekarang maenannya di warnet bang"

"ngga sekolah dia?"

"udah g sekolah dia bang. Tapi suka pulang bawa makanan bang"

"ooo yaudah yuk cepetan jalannya"

Adek kandung gw kaga sekolah, kenapa ya?apa karna bergaul ama anak-anak g bener? Ah ntar deh gw tanya kalo gw ketemu ama dia.

"angga, anterin abang ke warnet yuk"

"iya bang"

Malemnya gw ke warnet di temenin angga. Gw liat ade gw dwi lagi asik maen game gunbond, miris gw liat adek gw dwi. Rambut di cat pirang, badan kurus dan ngerokok pula.

Quote:"dwi..." kata gw

"bang putra... kapan nyampe bang?" kata bayu sambil cium tangan gw

"tadi sore. Lagi apa lu?"

"maen bang sambil cari duit"

"abang mau maen juga bay, bilangin ke operatornya"

Akhirnya gw buka komputer juga disono dan gw cek ternyata ada YM nya. Adek gw angga sengaja gw suruh bayu anter pulang karna udah malem. Gw langsung login YM dan ternyata udah ada bbrp offline message dari Ami. Dan saat itu dia sedang online

Quote:"maaf baru ol, lagi dibandung gw"

"wuih kebandung g ngomong-ngomong. Mampir ke depok lah" kata Ami

"males ah jauh, kalo deket dah gw samperin"

"yakin lu g mau ketemu gw?mumpung gw lagi pengen turun gunung nih?"

"ntar deh mi, gw masih kangen keluarga gw dsni"

"oia mi, no hp lu berpa?"

"cie udah beli hp ya?nih no gw 0815******** miscall sini"

"oke wait ya"

Gw pun miscall dia, tapi malah dia angkat sempet denger suaranya tapi bentar banget karna keburu gw tutup takut pulsa abis, heheheh...

"ah elu pake diangkat, pulsa gw abis nih" kata gw

"alah paling juga 2000 pelit amat lu. Lagian g sebanding kali 2000 perak sama bisa denger suara gw yang sexy ini"

"salah minum obat lu mi"

Kita pun chatting ampe tengah malem, seperti biasa ngomong hal yang g penting kayak ngomongin tukang bubur yang suka lewat komplek rumah dia lah, ngomong pembantunya yang suka kesurupan, bahkan ngomongin kenapa cewe kalo tidur malem g pake bra.

Besok paginya gw kebangun karna ada sms masuk ke hp gw.

"kak, astri keterima di SMA 5?"



NEXT PART 16
Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive