karena aku suka hujan part 4

Akhirnya hari itu gw nggak masuk sekolah dan kudu ke dokter karna panas gw yang tinggi. Dan gw bener-bener tepar dikasur doang, setelah minum obat dari dokter badan gw agak mendingan apalagi setelah bangun tidur puyeng kepala udah mulai ilang, walaupun badan masih semriwing.

Sore itu gw liat ke taman rumah nenek gw lewat jendala kamar gw, ujan turun deras kayak kemaren sore.

Quote:"icha ujan-ujanan lagi gak ya?" pikir gw.

"eh kok gw jadi kepikiran dia ya? dia cewe yang unik cenderung aneh, baru ketemu sekali tapi gw ngerasa dah akrab ama dia. Tapi kira-kira apa ya yang buat dia ngeresa kesepian.

Hmmm... bodo ah ngapain gw mikirn dia, ketemu aja sekali. Paling besok-besok kalo udah dapet temen baru juga dicuekin gw" pikir gw lagi.
Malam harinya sekitar jam setengah delapan telpon rumah nenek gw berdering, nenek gw yang angkat.

Quote:"cu, ada telpon nih" teriak nenek gw dari luar kamar

"dari siapa nek" ucap gw yang masih tiduran dikamar

"dari Brini katanya" jawab nenek gw

"Brini? siapa ya? kayaknya gw gak ada temen nama aneh gitu deh" pikir gw dalam hati

"iya nek Putra kesana" jawab gw sambil bangun dan menuju ke meja telpon

"halo, malem ini siapa ya?" tanya gw.

"halo put, ini gw Icha anak kelas 3.2 masih inget gak?"jawab dia

"hah Icha?lah kok tadi kata nenek gw nama yang nelpon Brini?" tanya gw bingung

"hahahaha, Britney kali bukan Brini. Itu tadi nenek lu put? Gw kira pembantu lu" ucap dia

"hus ngaco nenek gw dibilang pembantu, kualat lu. Lah lagian lu ngaku - ngaku Britney udah tau namanya susah disebut, lagian mana ada nenek-nenek kenal Britney ngaco lu"

"yee sapa tau aja nenek lu gaul, hahahah. Eh put tadi gak masuk lu ya?pasti sakit gara-gara ujan-ujan kemaren, ciiih lemah banget lu jadi cowo kena ujan aja langsung sakit" ejek dia

"eh Brini ini semua gara-gara elu, lagian gw sebenernya gak bakal sakit kok kalo kena ujan cuma karna kemaren dia ngajak temen-temennya banyak bener jadinya gw K.O" jawab gw sambil ketawa kecil.

"ah alesan lu, jadi cowo lemah amat sih, hihiii..." ejek dia

"eh ini lu nelpon gw cuma buat ngejekin gw? gw tutup aja ya nih telpon" jawab gw kesel

"ih pundungan banget sih kayak bocah aja, becanda kali put gtu aja pundung" terang Icha

"lagian orang lagi sakit bukan dibaikin malah diejek, trus ngapain cha nelpon gw malem-malem gini?"tanya gw

"tadi pas istirahat gw ke kelas elu tapi lu nya gak masuk kata temen lu, makanya gw nanya no telpon rumah lu ke tmn-tmn lu. Ternyata bener dugaan gw lu sakit gara-gara ujan-ujannan kmrn. Sorry ya put gw bikin lu sakit" kata Icha

"ah gpp kok cha, ini kayaknya karna gw kmrn ngga makan siang sih jadi aja gampang sakit. Oia tadi lu ujan-ujan lagi ga?"tanya gw

"uhhh kaga put, gw lagi gak bisa ujan-ujanan untuk beberapa saat" jawab dia

"lah kok begitu kenapa? atau lu dah normal kayak manusia-manusia lainnya?hahahah" ejek gw

"yeee, jadi lu kira gw g normal gtu?gw lagi dateng bulan put hari ini" jawab dia

"lah terus hubungannya apa cha?" gw pun nggak konek.

"ih dungu ya, klo lagi dapet trus gw ujan-ujan bisa kemana-mana tuh darahnya. nanti disangka gw lagi keguguran lagi" ketus Icha

"ooo hahahaha, sorry cha soalnya gw gak pernah datang bulan jadi gak ngerti" jawab gw

"ah emang dungu aja lu, walaupun gak pernah dateng bulan harusnya logika lu jalan dong" akhirnya alibi gw ditolak sama Icha.

"iya deh nona jenius, gimana kata lu aja dah" jawab gw

"eh put, besok lu ngga usah sarapan dulu ya, gw mau bawa bekel buat lu" kata Icha

"hah, dalam rangka apa lu bawain gw sarapan? Aman ga tuh makanannya tar gw dipelet lagi ama lu cha" jawab gw

"jir cuih, yang kayak elu kok dipelet. Gw kedipin mata aja lu langsung klepek-klepek, hahahaha. gak dalam rangka apa apa sih sih Cuma ucapan maaf aja dah bikin lu sakit" jawab dia

"lu mau ngedip ampe mata lu copot jaga gak bakal gw klepek-klepek sama elu, pede banget. Ooo yaudah deh bsk gw gak sarapan. Eh tapi cha gw gak bisa makan daging dagingan sama seafood, jadi jangan bawa itu ya" jawab gw.

"halah pantes aja lemah ternya herbivora toh" ketus Icha

"yee tapi gw bisa makan ayam asal digoreng kering, telor juga gw bisa makan. Berarti gw kan semi omnivora" jawab gw

"apakata lu dah bang, yaudah bsk gw bawain roti lapis telor sama keju aja ya" kata Icha

"oke cha, thanks ya" ucap gw.

"oke put, udahan dulu ya mau makan malem dlu gw. bye putra" ucap Icha.

Pagi harinya gw pergi kesekolah dan seprti pesen Icha gw gak sarapan dulu pagi itu, gw dateng ke sekolah lebih pagi dari biasanya. Dan ternyata Icha udah nunggu di depan kelas 3.2.

(untuk ke kelas gw kudu lewatin kelas 3.2).

Quote:"put sini" teriak Icha waktu gw baru naik dari tangga

"sabar kali non, baru aja lewatin tangga. Masa kudu lari-lari" jawab gw

"ih kan bagus lu lari-lari trus begitu nyampe gw lemparin makanan, hahahhaha...." ketawa Icha

"iya kali gw doggy" jawab gw

Akhirnya kita sarapan bareng di kelas dia, beberapa murid yang baru datengpun sempet aneh ngeliat gw makan berdua ama Icha.

Quote:"sepupu gw nih" gw boong ke anak kelas Icha yang baru aja masuk kelas

"ih kok kamu gak mau ngakuin aku si beb, jadi kemaren kamu nembak aku tuh semuanya sandiwara?" akting Icha

"mulai deh kumat nih cewe, kaga kaga gw sepupunya" gw coba meyakinkan tuh cewe

"yee mau sepupu kek mau pacar kek gw g peduli, yg gw peduliin kursi gw yang lu dudukin" ketus tuh cewe.

"eh iya maaf maaf, gw g tau ini kursi lu, lagian tadikan masih kosong gak ada orang" gw beranjak dari kursi dia.

"ih dea lu kok jutek gitu sih sama cowo gw" sambil megangain tangan gw

"cha jangan ampe ini makanan keluar lagi dari perut gw, udah mulai mual gw denger omongan elu" ketus gw.

"ih bebeb kasar bener ama pacarnya" masih aja dia bersandiwara gila

"yah serah dah lu cha, gw kekelas gw dulu ya cha. Thanks ya sarapannya" gw pun ninggalin kelas 3.2

"sama-sama sayang apa sih yang ngga buat kamu" goda Icha masih dengan skenario cacad yang dia maenin.

Gw pun menuju kelas gw dengan perut kenyang, lumayan sekali-sekali sarapan ala bule. Sesampainya di kelas gw taro tas gw dan gw duduk nunggu guru dateng.

Namun semua berubah ketika negara api menyerang.

Quote:"woi, ada razia woi razia" teriak Apri yang lari masuk kelas

"ah paling razia isi tas, razia rambut, kuku, sama kelengkapan seragam" pikir gw dalam hati

Satu persatu gw perhatiin kelengkapan gw. rambut pendek, isi tas gw cuma buku pelajaran dan baju olah raga, kuku gw pendek name tag dan lokasi ada.

Dan ikat pinggang....asem ikat pinggang gw gak bawa. Gw gak pake ikat pinggang, mampus dah gw.

Quote:"pri pak daus udah nyampe mana razianya?"tanya gw

"baru masuk kelas 3.2 put" jawab Apri sambil ngitip keluar kelas

Wanjer mampus dah gw lari keliling lapangan sama hormat bendera alamatnya ini mah.hmm... coba tanya Icha ah dia kan suka bawa baju cadangan sapa tau bawa ikat pinggang cadangan juga.

Gw pun lari ke kelas Icha dan mengintip lewat jendela. Terlihat pak daus membawa penggaris panjang dari kayu sambil memeriksa murid-murid.

"stt..sttt...cha..cha.." gw panggil Icha lewat jendela kelas dia.

Icha pun menoleh, dan menghampiri kaca jendela yang cuma selang 1 meja dari meja dia

Quote:"kenapa put?" tanya dia

"bawa sabuk cadangan ga? gw lupa pake sabuk" kata gw

"mana bawa gw, gw Cuma bawa baju cadangan. Sabuk mah satu doank. Emank lu ga bawa sabuk?"

"yee kalo gw bawa gak akan mau pinjem ke elu, duh kena dah gw sama pak daus" gumam gw

Tiba-tiba Icha melepas sabuknya dan memberikan ke gw.

Quote:"nih pake yang gw put, gw udah di periksa tadi. Cepetan keburu keliatan" jawab Icha

"oke cha, makasih banyak ya"jawab gw.

"enak aja siapa bilang gratis, ada bayarannya tau" potong dia

"yaelah matre banget lu gini doank di bisnisin" ketus gw

"sapa bilang bayar pake duit, entar gw kasih tau gw mau paan. Mau ga nih klo ga mau gw pake lagi" kata Icha

"yaudah sini, dariapda gw kena hukuman"

Waduh pas gw liat ikat pinggangnya, ternyata ikat pinggang model cewe banget yg kecil dan tipis gtu. walah kacau ini mah. Tapi pake aja deh daripada gak pake sama sekali.

Dan giliran kelas gw pun datang, pak daus memeriksa satu-satu tiap murid. Dan begitu giliran gw dan memeriksa seragam gw. pak Daus curiga

Quote:"sabuk siapa kamu pinjem ini, sabuk cewe kok dipake cowo?" tanya dia dengan muka serem banget

"sabuk sodara saya pak kebetulan sabuk saya masih basah pak lusa kemarin keujanan" jawab gw

"alah alasan kamu, kamu kedepan dulu sana. Saya mau periksa murid-murid lain sapa tau kamu ternyata gantian pake sabuknya" kata pak Daus sambil menyuruh gw kedepan kelas.

Dan setelah semua diperiksa pak daus pun percaya klo gw gak gantian sabuknya sama murid lain. Namun ketika pak daus baru keluar kelas ternyata ada Icha yang lagi ngintip dari jendela, dan pak daus ngeliat dia gak pake sabuk.

"loh sabuk kamu kemana yang tadi?" tanya pak daus

Belum sempet Icha menjawab pak daus pun masuk lagi ke kelas gw langsung menyuruh gw maju

"itu yang dibelakang yang tadi pake sabuk cewe coba maju sini" paggil dia ke gw

Waduh ada paan nih kok gw dipanggil lagi ya?bukannya tadi dah lolos gw.

"sini kamu, ini sebenernya sabuk siapa?sabuk kamu ya?" Tanya pak Daus ke Icha.

Gw dan Icha Cuma diem aja gak bisa ngomong apa-apa. Dan akhirnya pak daus pun ngomel-ngomel.

"kalian pacaran? kompak banget. Masih smp udah pacar-pacaran, mana udah kelas 3 sebentar lagi kelulusan" ketus pak Daus

"nggak pak kita gak pacaran, saya tadi gak bawa sabuk makanya pinjem ke dia. Ini salah saya pak, saya minta maaf" jawab gw

"Kamu ini udah hebat banget ya mau ngadalin guru,pergi ketengah lapangan sana kalian berdua" kata pak Daus

"loh kok pak berdua, kan tadi saya bilang yang salah saya bukannya dia" potong gw

"kalian berdua sama aja, sama-sama salah. Udah sekarang kalian berdua ketengah lapangan sono gabung ama yang lain" suruh pak Daus.

Akhirnya gw ama Icha pun ke tengah lapangan volly dan ternyata ada beberapa murid yang kena juga. Gw liat Icha Cuma diem aja, gw ngerasa gak enak banget ama dia.

Gara-gara gw dia kena hukuman juga.

"cha maaf ya lu jadi kena hukuman gara-gara gw" kata gw

Icha diem gak menjawab ucapan gw. Mukanya tertunduk dan tertutup dengan poninya yag panjang. Situasi ini bikin gw merasa bersalah banget. Gw g tau mesti ngapain.

Quote:"cha, beneran gw minta maaf, gw gak tau bakal kayak gini. Sebagai permintaan maaf gw

bayaran sewa sabuk tadi gw bayar dobel deh" kata gue.

Icha langsung melotot kearah gw, dengan muka marah dia bentak gw

Quote:"ini semua bukan soal uang, gw gak butuh uang elu" ucap dia

"yaudah lu mau minta apa?gw kabulin deh 2 permintaan juga boleh" jawab gw

"gw ga mau" jawab Icha

" gw maunya 3 permintaan" jawab dia sambil senyum

"yeee, dikasih hati minta jantung lu cha" jawab gw

"yaudah klo g mau gw akan pernah maafin lu. Dendam ini bakal gw bawa sampe gw mati dan bakal gw turunin ke anak cucu gw ntar 7 turunan" jawab dia lebay

"anjir lebay banget lu cha, yaudah deh serah elu. Oke gw ikutin 3 permintaan elu" jawab gw terpaksa.

"deal ya" sambil mengulurkan kelingking dia mengajak kelingking gw untuk kaitin tanda sepakat.

"oke deh deal tuan putri" gw jawab sambil mengaitin kelingking gw ke kelingkin dia

"Hadeeehh 3 permintaan pula yang harus gw penuhin. satu permintaan aja dlu bikin gw patah hati lah ini minta 3 pula" gumam gw dalam hati.

Akhirnya gw, Icha dan murid-murid lain yang kena hukuman harus keliling lapangan 10 kali dan hormat bendera selama 15 menit.

Setelah semua selesai kami pun kembali ke kelas masing-masing. Saat menuju kelas gw, gw ketemu Winda didepan kelasnya, oia winda ini sekelas sama icha cuma duduknya berjauhan. Dan aneh banget winda yang biasanya senyum ke gw kalo ketemu kali ini cuek banget dan sinis banget ngeliat gw.

"lah kenapa pula ini cewe" pikir gw.


NEXT PART 5
Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive