karena aku suka hujan part 2

"halo put, lagi apa lu?"

"halo lagi belajar aja nih, maaf ini sapa ya?" jawab gw

"ini gw Hanifa anak kelas 3.6, lagi belajar?rajin amat lu dah kek anak kelas atas aja (kelas atas ini maksudnya kelas yg ruangannya diatas yaitu kelas kelas unggul yg akhiran kelasnya dimulai dari .1 .2 .3)" Hanifa jawab.

"hahahha iya nih pengen masuk kelas atas gw mba, mudah-mudahan kelas 2 gw kelas atas, ada apa ya mba?dan tau darimana mba no telpon rumah gw?" tanya gw.

"weits Hanifa gtu loh apa sih yang gak gw tau, hahahahah."

"yey pede banget sih lu mba" cibir gw

"eh put lu buru tembak si Maya sono, keburu direbut ama anak SMAN 5 loh, nyesel lu ntar" cablak Hanifa tanpa basa basi.

"ah masih kelas 1 SMP gw mba blm mau mikir gituan, lagian gw juga gak yakin si mba Maya suka ama gw" jawab gw.

"lu nya aja yang ngga peka put, Maya gak pernah kayak begitu ke cowo selalu salting klo ngomongin elu, selalu merhatiin elu dari jauh, gw temen nya dah lama gw tau sifat Maya put" Hanifa pun meyakinkan gw.

"entahlah mba liat ntar aja, gw pikir-pikir dulu walaupun sebenernya gw juga suka sama dia mba tapi gw masih takut klo nantinya gw ditolak" gw ngasih alasan.

"gimana kalo kita taruhan, klo lu ditolak gw traktir lu makan di CFC tapi klo di terima lu harus teraktir gw di CFC juga. Gimana deal?" kata Hanifa nantang gw

"hmmm, yaudah mba gw usahain ya" jawab gw ragu

Malem itu asli gw bimbang banget kalo kata anak sekarang mah galau to the max mikirin tembak atau ngganya tuh kakak kelas.

"ah bodo amat, gimana besok aja deh" jawab gw sambil meremin mata yang udah mulai ngantuk.

Besok paginya gw masih galau dan makin galau gw yang jadi ngga fokus sama guru yang lagi nerangin akhirnya gw minta ijin untuk ke toilet. Diluar kelas gw malah duduk dideket tangga mikirin tentang si Maya.

"oke deh semoga keputusan ini ngga bikin gw nyesel dikemudian hari" ucap gw dalam hati.

Jam istirahat pun tiba dan gw langsung menuju ke kelas 3.6, sesampainya didepan kelas anak-anak kelas 3.6 pun satu persatu keluar kelas. Gw pun nungguin Maya keluar, dan akhirnya dia keluar juga bareng Hanifa.

Tanpa ngomong apa-apa gw samperin dia gw gandeng tangan dia dan narik dia ke belakang kelas 3.6, Maya pun kaget dan hanya ikut saja ketika gw tarik dia. Dan anak-anak yang laen pun mendadak rame

"cie cie jadian nih yeee...udah ditembak belum" teriak cewe yang ngga gw kenal itu.

Gw pun cuek bebek dan terus narik maya ke belakang kelas dia.

Quote:"Mba Maya, maaf klo gw lancang narik tangan mba dan nyeret mba kesini, dan maaf juga klo gw udah lancang karna mau ngungkapin perasaan gw dengan cara ini. Gw Cuma mau bilang gw suka ama elu, gw ngerasa nyaman klo ngobrol ama elu, lu mau ga jadi cewe gw?" tanya gw dengan penuh keberanian yang dipaksakan.

"gak usah minta maaf put, gw ngga marah gw cuma kaget aja. Gw juga suka ama lu put dan gw yakin lu juga udah tau itu, gw mau kok put jadi cewe elu tapi..." Maya ngga nerusin omonganya.

"tapi apa mba?" gw makin penasaran dan kepalang malu

"tapi jangan panggil gw mba lagi dan jangan pake lu gw lagi klo kita ngobrol" sahut dia.

"yaelah gw pikir...eh aku pikir apaan...iya may aku turutin mau kamu" jawab gw.

Akhirnya resmi kita pacaran mulai hari itu dan gw harus traktir hanifa makan CFC, mana makannya banyak pula pake acara nambah hahahaa., tapi gapapa lah toh gw dapetin Maya.

Hari-hari gw jadi berbeda setelah jadian ama Maya, ada dampak negatif dan ada dampak positifnya. Dampak positifnya gw jadi giat belajar dan hasilnya caturwulan 1 dan 2 gw ranking 1 dikelas 1.4 tapi di caturwulan 3 gw turun ke ranking 2, bokap gw bangga banget gw ranking 1 dan duit jajan gw ditambah lagi,hahahaha seneng banget gw.

Selain itu dampak positifnya gw jadi dapet temen banyak karna gw gabung tim basket sekolah itupun dipaksa Maya karna dia sendiri sangat aktif ikut ekskul voly yang jam latihannya selalu bareng dengan ekskul basket. Alasan gw knp nggak ikut ekskul voly yaitu Maya yang ngga ngijinin, dia bilang.

"kamu ngga usah ikut ekskul voly ya, cowok-cowok anak ekskul voly banyak yang melambai gtu, aku gak mau kamu ketularan melambai" gerutu dia.

Emang bener gw perhatiin kok ini anak-anak cowok ekskul voly pada kemayu ya?gw pikir perasaan gw aja dan ternyata semua itu di iyakan oleh Maya.

Gw makin betah di kota B ini selain ada Maya, ternyata temen-temen gw dibasket tuh asik-asik walaupun pada jail. Karena badan gw yang termasuk tinggi gw akhirnya masuk tim inti basket sekolah dan sering ikut pertandingan antar SMP se kota B. udah banyak piala yang kami sumbang ke SMP ini.

Tiba waktu penguhujung tahun ajaran, setelah anak kelas 1 dan 2 ulangan umum, dan kelas 3 sedang menunggu kelulusan. Waktu kosong itu diisi dengan acara Class Meeting, pertandingan voly dan basket antar kelas. Di kelas gw yang anak basket ada gw, Oji dan Mardi, kelas 1.4 pun lolos dengan mudahnya ke babak selanjutnya dan akhirnya masuk final.

Di final kelas gw ketemu ama kelas Maya yaitu kelas 3.6, kelas 3.6 ini memang kalo dibidang akademis mereka paling bawah dibanding kelas lain karena anak-anaknya badung-badung tapi ternyata mereka sangat dominan di bidang olah raga, terbukti tim basket dan tim voly untuk pria dan wanita di dominasi ama kelas 3.6 isinya.

Sebelum pertandingan final dimulai gw sempet ngobrol-ngobrol ama Maya.

Quote:"udah siap belum lawan kelas aku?kelas aku jago-jago loh basketnya" ucap Maya

"tau kok kan aku kenal sama anak-anak tim basket sekolah, lah aku juga anggota timnya. Tapi aku tetep optimis aja sih, masa belum tanding udah nyerah duluan ntar aku termasuk golongan pria melambai lagi, hahahaha..." jawab gw

"put, kita taruhan yuk. Kalo kelas aku yang menang kamu harus ngabulin permintaan aku, tapi kalo kelas kamu yang menang aku bakal turutin permintaan kamu! gimana? setuju?" tantang Maya sambil senyum.

"Oke siapa takut, deal ya jangan banyak alasan klo ntar kalah taruhan" jawab gw sambil ngasih tangan sebagai tanda sepakat.

"deal, tenang aja aku orangnya sprotif kok" kata Maya.

Pertandinganpun dimulai, emang seperti dugaan gw kelas 3.6 emang jago-jago, kelas gw dipressing terus. Gw yang posisi center juga kewalahan jaga Surya, center andalan sekolah yang berbadan tinggi dan gede kayak kingkong. Kuarter pertama kita kalah telak 4 : 12. Dikuarter 2 kita sempet mempertipis jarak jadi 13 : 20, gw liat Maya yang nonton di pinggir lapangan sambil julurin lidah tanda mengejek skor.

Quote:"sial dah bisa kalah taruhan nih" pikir gw

"ji lu tunggu didepan aja nggak usah deff, biar ntar gw fast break dari belakang" bisik gw ke Oji

"Oke put, gw tunggu di depan" jawab Oji.

Dan ternyata strategi itu cukup efektif karna setelah gw amati playmaker mereka sering shoot dari jauh tapi gak pernah masuk, dan gw juga selalu menang adu rebound sama surya yang loncatnya ngga bisa tinggi karna keberatan badan. Kuarter 3 jarak point beda 2 point doank 25 : 27.

Tapi semua ngga sesuai sama yang gw pikirkan, di kuarter 4 ini mereka main begitu rapih. Oji yang berada di depan pun di di jaga ketat, setiap gw fast break selalu dipotong tim lawan. Skor pun semakin menjauh lagi dan pada akhirnya kami kalah 3 bola dari tim kelas 3.6.

Quote:"sabar ya ay, km maennya juga udah bagus kok. Cuma kurang beruntung aja" hibur Maya sambil ngasih anduk putih ke gw.

"iya nih may, kelas 3.6 emank monster semua. nyerah deh aku" jawab aku

"hahaha pastinya donk kelas 3.6 gitu loh!!!, nah sekarang aku yang menang taruhan" ujar Maya

"iya deh may kamu yang menang, emank kamu mau minta apa ke aku?" tanya gw

"hmm... tar aja ya pulang sekolah, tar sekalian kita makan di CFC aja ya. Aku yang bayarin deh" kata Maya

"oke deh may tar aku jemput ke kelas kamu ya klo dah bel pulang, aku ke kelas dlu ya may gak enak sama temen-temen" jawab gw sambil menuju temen-temen kelas gw yang mau ke kelas.

Bel tanda pulang sekolah pun berbunyi dan gw langsung menuju kelas maya.

Quote:"udah siap pulang may?" tanya gw ke Maya

"udah nih put, yuk jalan" jawab Maya sambil narik tangan gw

Kita pun jalan kaki karena jarak CFC dari sekolah gw ngga jauh kalo jalan kaki. Setibanya disana ternyata rame banget.

Quote:"put kita makannya di lantai 2 aja ya" ajak Maya

"iya boleh yaudah pesen aja dulu" jawab gw.

Setelah pesenan jadi dan gw bawa keatas bareng Maya, gw pun makan dengan lahap karena emang gw lagi laper banget. Sedangkan Maya Cuma ngaduk-ngaduk coca cola doank.

Quote:"eh may makan sih, minum mulu kembung loh ntar" celetuk gw

"iya put, tar aja santai ini kita" jawab dia

Tiba-tiba maya megang tangan kiri gw

Quote:"put, aku mau kamu ngabulin satu permintaan aku ini" Maya pun bicara

"iya sayang, kan aku kalah taruhan pasti aku kabulin kok yang kamu mau" jawab gw sambil masih ngunyah nasi dan ayam

"ehmmm... aku pengen kita putus put" Maya bicara dengan mata yg merah menahan air mata.

NEXT PART 3
Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive