karena aku suka hujan part 10

"apa itu stri" tanya gw

"anter aku pulang kerumah,serkarang kak" pinta astri

"hah, trus gak jadi makan malem donk?" jawab gw

"mau cepet-cepet jadi pacar aku gak kak?" kata Astri

"mau-mau, oke kita cabut sekarang" jawab gw

Dan gw pun sampe dirumah dia, dirumah dia ada lengkap anggota keluarganya. Dan gw masih bingung ama persyaratan Astri. Gw disuruh masuk keruang tamu dan disuruh nunggu, sejauh ini gw nambah bingung. Sampe akhirnya orang tua Astri dateng dan astri datang bawa sarung sajadah dan Al-Quran.

"damn, masa iya gw disuruh langsung ngelamar?" pikir gw dalam hati

Astri pun sambil senyum meletakan sajadah dan memberikan sarung ke gw.

Quote:"ambil wudhu dlu kak, tempat wudhunya disana ya" ucap Astri sambil nunjukin toilet

"ooke, misi om tante" ucap gw gugup

Setelah beres wudhu gw pun memakai sarung dan balik ke ruang tamu lagi.

Quote:"pa, tolong liatin kak Putra ya sholatnya udah bener belum?" pinta Astri ke bokapnya

"hmmm... oke" jawab bokap Astri

Hah gw disuruh sholat didepan bokap nya astri?apa-apaan ini pikir gw. Gw ikutin aja saran dia, dan gw pun mulai sholat seperti yang biasa gw lakuin.

Pas bagian sujud,bokap Astri langsung bilang

"sujudnya salah"

Gw pun sambil sujud menoleh kearah bokapnya Astri.

Quote:"salahya dimana om?" ucap gw

"cowo kalo sujud pergelangan tangan dan sikut jangan nempel ke sejadah, cukup telapak tangan di sebelah wajah kamu" jawab dia

"oke om saya ulang lagi" jawab gw

Akhirnya gw lulus tes sholat yang baik dan benar. Gw pun berbisik ke Astri

Quote:"udah kan lulus" tanya gw

"ih baru satu, masih ada satu lagi kak. Sabar" jawab Astri

"paan lagi stri, jangan yang aneh-aneh ya! malu aku stri" ucap gw

"ma, coba liatin kak Putra beneran bisa ngaji ga ma" ucap dia ke nyokapnya

Damn gw kan kacau kalo disuruh ngaji, masih terbata-bata (gw besar dari nyokap gw yang mualaf setengah jalan. Masuk islam karna nikah ama bokap tapi kemudian cerai, jadi gw dibesarkan oleh nyokap gw yang masih belum ngerti Islam). Gawat dah ini, malu dah gw klo gini caranya.

"nak putra cuba baca surat Al-Baqarah ayat 255" suruh nyokapnya Astri

Gw buka halaman perhalaman, mampus gw gw buta angka arab. Akhirnya nyokapnya Astri membukakan halamannya dan gw pun mulai membaca surat tersebut. Ah ini mah ayat kursi, gw apal. Akhirnya gw pun beres ngaji.

Quote:"rutin ngajinya ya nak putra, tante tau kok tadi kamu gak baca tapi cuma hapal. Dilancarin baca Al-Qurannya ya" ucap nyokapnya Astri

"Oke om permisi kedalem dulu ya, udah bereskan?" pamit bokapnya Astri dan disusul nyokapnya juga pamit.

"huft wedan stri syaratnya bikin dag dig dug" kata gw ke Astri

"aku Cuma pengen tau aja gimana agama calon pacar aku?heheh" jawab dia

"dan sekarang udah bisa dijawab?"tanya gw

"ntar aja ya kak, jangan sekarang" jawab Astri

"yaudah gpp, santai aja jangan buru-buru. Kalo gitu aku pulang dulu ya stri dah malem nih. Pamit ya sama mama & papa kamu" ucap gw pamit

Astri pun nganterin gw sampe depan pager rumahnya.

Quote:"ati-ati dijalan ya kak, kalo bisa kalo udah nyampe telpon aku" pinta dia

"oke stri, aku pulang dulu ya, dah... assalamualaikum..." ucap gw

"walaikum salam pacar Astri" jawab dia

Gw pun langsung nengok lagi ke dia

"tadi bilang apa stri?" tanya gw

"walaikumsallam pacar Astri. Kenapa emanknya ga suka ya?" jawab dia

"wah suka donk, jadi Astri nerima aku jadi pacar kamu stri?" tanya gw

"iya kak, dari dulu aku sebenernya nunggu kakak nembak aku. Aku juga saya ama kakak, jangan kecewain Astri ya kak" jawab Astri

"InsyaAllah stri, mkasih yah udah percaya ama kakak"

"iya kak, tapi kakak jangan pake bahasa aku lagi donk, bahasain kakak adek kek panggilannya" pinta dia

"iya deh dek, kakak pulang dulu ya. Makasih untuk malem ini" jawab gw

Malem itu gw resmi jadian ama astri. Seneng banget gw bro, akhirnya gw gak jomblo lagi. Ya walaupun gw kudu modal kalo pengen ketemu dia tapi ya gak masalah lah demi cinta(cuih...).

Baru sebulan gw di SMA ini gw cukup nyaman, selain karna tempatnya bagus temen-temennya juga sebagian besar temen-temen waktu smp dlu. Ketika gw mau makan siang di kantin.

"mang cek, kapal selem satu yo, cuko nyo banyak yo" pinta gw ke tukang pempek dikantin

Lagi mau duduk di meja tiba-tiba ada yang negur gw dari sebelah kanan gw.

Quote:"tumben makan pempek, kok gak mesen soto put?" tanya dia

"loh, kamu SMA 5 juga?" jawab gw

"iya donk, emang kamu gak tau?" kata maya

"gak tau tuh, abis kita putus aku gak denger kabar soal kamu lagi" jawab gw

"gak ada niat cari tau?" tanya Maya

"ga penting juga" jawab gw

"huh, jutek amat"

"bodo!" jawab gw

"kamu masih marah ya?" tanya Maya

"Ngga" jawab gw

"trus kenapa jutek gtu?"

"Ngga, biasa aja" jawab gw lagi

"tuh jawabnya aja dikit-dikit gitu" tanya dia lagi

"ngga Maya aku gak apa apa, aku cuma laper jadi hemat energi buat ngomong, karna klo aku ngomong panjang lebar aku pingsan karna keabisan energi" jawab gw

"lebay banget sih" jawab dia rada kesel

"loe kali yang lebay" jawab gw pelan sambil makan

"kamu ngomong apa tadi? gak kedengeran" kata Maya

"kaga gw cuma bilang panas banget nih pempek" jawab gw ngeles

"kamu banyak berubah ya put" kata Maya

"iya kali gw power ranger" jawab gw sambil makan

"udah deh kamu jujur, kamu masih marah ya ama aku. Aku minta maaf ya put, lagian kan itu dah lama banget" kata Maya

"Ngga tuh, biasa aja" jawab gw singkat

"lu udah ada pacar put?" tanya dia lagi

"udah" jawab gw singkat

"siapa?"

"ada deh" jawab gw

"kok kamu jawabnya singkat banget lagi sih put" jawab gw

"kan aku tadi bilang kalo aku laper, jadi aku gak bisa ngabisin energi ntar aku pingsan lagi karna kelaperan keabisan energi" jawab gw

"lah itu kan abis makan pempek put?" tanya dia

"oo berarti gw belum minum" jawab gw santai

"cowo kamu sapa skrg may?"tanya gw cairin suasana

"baru putus aku put, kalo kamu?" jawab Maya

"ooo, cewe aku anak smp 1 adik kelas dulu" jawab gw

"wuih beda sekolah dong sekarang, emang kuat?" tanya dia

"ya kuat lah may, kita kan saling percaya. Lagian kita juga bisa ketemu kok orang satu kota ini. gak usah lebay kali kek beda pulau aja" jawab gw nyindir dia

"kesindir nih aku put" jawab maya

"aku duluan ya may, mau langsung ke kelas. Duluan ya" kata gw

"kamu ikut ekskul apa? Ikut basket lagi?" tanya dia

"iya mungkin, belum tau juga" jawab gw

"basket aja, ketuanya mantan aku" jawab dia

"oo kalo gitu aku masuk PKS aja may"

"loh kok gitu put" tanya dia

"ngga papa kok may. Yuk gw tinggal ya" jawab gw

Duh kok bisa satu sekolah ama Maya sih, bisa bahaya ini. Apalagi kalo Astri tau, tapi tetep gw harus kasih tau dia daripada dia tau dari orang lain.

Sorenya gw maen kerumah Astri untuk menceritakan soal Maya ke dia, dan syukur dia bisa ngerti dan percaya ama gw. Gw sekarang udah bener-bener sayang ama Astri perlahan perasaan gw ke Icha mulai ilang.

Saat libur gw ajak astri ke pantai tempat biasa kita nongkrong ngedate. Dan saat itu udah mendung, Astri pun ngajak cepet pulang karna takut keujanan.

Quote:"kak, pulang yuk dah mendung banget nih" astri

"bentar dek, kaka mau nunjukin sesuatu ke adek" gw

Dan saat ujan pun turun deras banget, gw langsung narik tangan Astri untuk ujan-ujanan. Awalnya dia menolak namun karna gw paksa akhirnya dia mau juga.

Quote:"dek, coba angkat tangan adek ke arah langit, dan pejamin mata adek" kata gw

"emang kenapa kak?" jawab dia

"cobain aja dulu" jawab gw

Astri pun ngikutin perintah gw. Dia mengangkat tangannya ke atas mata tertutup. Hujanpun makin deras. Gw pun berbisik ke dia

Quote:"sekarang pikirin hal yang paling bahagia yang pernah kamu rasain, orang yang paling kamu kangenin, rasain tiap tetes air ujan membawa kamu ke suasana itu membawa kamu kedekat orang itu" pinta gw

Astri pun melakukan semua yang gw suruh, dan dia mulai memutar-mutar badannya. Akhirnya dia ketawa.

Quote:"kak, aku liat kakak. Aku jadi inget waktu kakak nyatain cinta kakak ke aku" jawab dia sambil girang

"kak, aku sayang kakak. Dan makasih yah sekarang aku tau kenapa kakak suka ujan juga"

Gw hanya senyum. Gw cium keningnya astri, gw sayang banget ama dia. Semoga perasaan gw gak berubah dan tetep untuk dia.

"udah yuk dek pulang, nanti kamu masuk angin" ajak gw

"yuk kak" dia setuju

Gw bonceng Astri pake motor gw. Oia gw lupa cerita semenjak gw masuk SMA bokap gw ngasih motor ke gw, motor jupiter z yang gw panggil jupri. Lu tau kenapa gw pilih jupiter z? itu karna namanya ampir sama kayak klub bola favorit gw yaitu jupentus eh juventus.

Sepanjang perjalanan dia meluk gw terus dari belakang.

Quote:"kamu kedinginan ya yank?" tanya gw

"ngga kok kak" jawab dia bohong

"kamu tuh gak bakat bohong dek. Tangan gemetaran gini kok blgn ga kedinginan. Sabar ya dek bentar lagi nyampe, klo berenti dulu justru kamu tambah masuk angin" jawab gw

"iya kak" jawab dia

Sesampainya dirumah dia gw disuruh masuk ama nyokapnya Astri gw pun disuruh mandi biar g masuk angin dan gw dikasih pinjem baju kakaknya Astri. Sampai gw liat Astri baru selesai mandi pake baju piyama. Anjrit...cakep banget. Makin cinta gw ama dia.

Saat itu SMA gw ngadain pertandingan antar sekolah dan salah satunya ada PMR. Ternyata Astri ikutan mewakili smp nya. Dia nggak ngasih tau kalo SMP nya ikutan lomba PMR ini. Sedangkan gw juga sibuk ikut pertandingan basket.

Quote:"hi kak Putra"

"adek...kok ada disini? ngapain? kamu ngga sekolah?" tanya gw beruntun

"nanya nya satu satu dong kak, kan bingung jawabnya" jawab dia cemberut manja

"iya deh, kamu ngapain disini?

"aku ikut lomba PMR kak" jawab dia

"ooo ada untuk tingkat SMP juga ya?" tanya gw

"kamu udah makan dek? makan dulu yuk" ajak gw

"belum sih kak, hayu aja. Mau makan dimana?" tanya Astri

"dikantin sekolah aja dek. Makanannya enak-enak kok" jawab gw

"pulang ntar kakak anter adek pulang ya" kata gw

"iya kak, makasih ya" jawab Astri

Gw pun tanding basket dan Astri lomba PMR. Namun pas gw beres maen basket salah satu temen Icha nyamperin gw.

"put, bisa ikut gw bentar ga buruan."ajak temen Icha

"ada paan?"

"ini Icha put tadi pingsan dari pagi gak makan-makan, tiap ditanya gak mau jawab" ujar tmn Icha

Gw liat icha lg tiduran di UKS keliatan banget lagi lemes

"cha lu kenapa?" ucap gw

"gpp kok put, cm lagi gak enak badan aja"

"udah makan?" tanya gw

"lagi gak laper gw put" jawab dia lemas

"makan dulu lah biar ada tenaga"

"iya ntar put klo gw laper gw pasti gw makan"kata Icha

"put, lu anterin dia pulang gih.anak-anak yang laen gak ada yang tau rumahnya" kata temen Icha

"duh gak usah deh put, gw ntar naek angkot aja. Gw gpp kok abis istirahat pasti gw baekan" ucap Icha

"yaudah cha lu gw anter aja deh, kasian klo kudu naek angkot lagi sakit gini, please jangan nolak. gw cuma gak pengen lu ntar kenapa-kenapa" jawab gw

"makasih ya put, maaf ngerepotin elu"

"biasa aja kali cha masih kaku aja lu kayak beha baru, heheheh" canda gw

Icha Cuma senyum doang. Gw pun ke parkiran maksud gw mau ngambil motor dan bermaksud jemput Icha ke UKS. Saat baru gw nyalain motor.

Quote:"yuk kak pulang, aku juga udah beres" tiba-tiba astri ada disamping gw

Hadeuh... gw lupa gw kan janji pulang ama Astri. Ya salam... gw kudu gimana nih.


Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive