karena aku suuka hujan part 11

"oo yaudah yuk...nih pake helm nya" jawab gw

"iya kak, makasih" kata Astri

"gw anterin astri dulu baru gw balik kesekolah lagi buat anterin si Icha. Toh rumah Astri gak terlalu jauh dari sini" pikir gw dalam hati

Belum sampai pintu gerbang sekolah gw di stop temennya Icha tadi.

"put, katanya lu mau nganterin Icha? kasian noh pucet gitu mukanya" kata temen Icha

"iya ntar gw anterin icha, gw anterin cewe gw dulu" jawab gw

"kak Icha emang kenapa kak?" tanya Astri

"gak tau juga sih dek, tadi sih kayak yang sakit gitu lemes dan muka nya pucet" jawab gw

"hmm... yaudah anterin dia dulu gih kak. Aku tunggu disini aja dulu, kasian kak Icha lagi sakit gitu takut ntar kenapa-kenapa" kata dia

"kamu yakin dek?" tanya gw

"iya kak gpp kok, aku sambil liat yang maen volly aja deh kak" jawab Astri

"oo yaudah tunggu bentar ya dek, kakak anter Icha dulu. Jangan kemana-mana ya" kata gw

Akhirnya gw anterin Icha ke rumahnya. Gw liat nyokapnya kuatir banget ama Icha tapi Icha malah cuek banget ama nyokapnya dan langsung masuk ke kamar. Gw nangkep kalo ada masalah diantara Icha dan ortu nya.

Dan ketika gw mau pamit ke nyokapnya Icha pas gw mau naik motor, Icha keluar dan lari ke arah gw. Dia membawa tas yang lumayan gede, gw tebak isinya baju.

Quote:"sayang mau kemana?" teriak mamanya Icha

"mau pergi dari rumah ini" jawab Icha

"tapi kamu mau kemana nak?" tanya mama Icha dengan mata yang berkaca-kaca

"mau kemana aja asal nggak dirumah ini" tegas Icha sambil naik motor gw

"eh cha lu mau kemana?" tanya gw

"udah jalan aja dulu put?" kata Icha

"duh kaga bisa cha gw kudu ke sekolah jemput cewe gw" jawab gw

"udah jalan aja dulu tar turunin gw di jalan aja" pinta Icha

"oke deh tapi bentar gw pamit dulu ama nyokap lu" jawab gw sambil turun dari motor dan ngedeketin nyokapnya icha

"tante aku pamit dulu ya" kata gw

"tenang aja tante ntar aku kabarin Icha kemana-kemananya" bisik gw pelan

"iya nak Putra, titip Icha ya" jawab nyokapnya Icha

Akhirnya gw pergi ama Icha dari rumah Icha dan saat ditengah jalan Icha minta turun namun gw g kasih karna gw udah bilang ke nyokapnya untuk ngabarin keberadaan Icha ntar. Tapi yang bikin gw tambah bingung. Itu Astri nungguin di sekolah dah lama banget kasian.

Quote:"udah put turunin gw disini aja, kasian cewe lu nunggu kelamaan" kata Icha

"bawel ah lu, diem aja sih ini motor gw suka-suka gw mau berenti dimana aja" jawab gw rada nyolot

"iya deh put, maapin gw dah bikin lu repot" jawab Icha sambil nangis

"kalo ada masalah bukan kabur dari rumah solusinya cha, kalo ada masalah lu kan bisa cerita ke gw. Emang lu ngga anggep gw temen lu lagi?" tanya gw

"lu udah mulai ngejauh put, gw gak tau harus cerita ke siapa. Lu selalu ngejauhin gw setiap gw berniat deketin elu" jawab Icha

"gw Cuma gak mau Deki salah paham ama kita cha. Tapi klo lu ada masalah ya cerita aja, gw selalu ada kok buat elu"

"sekarang ke sekolah dulu ya. Lu tunggu disekolah dulu bentar gw anter Astri dulu baru ntar gw jemput lu lagi. Lu utang penjelasan kenapa lu kudu kabur dari rumah ke gw" kata gw

"oke put" jawab dia singkat"

Gw pun balik ke sekolah lagi, duh dah kelamaan nih si Astri nungguin kasian banget dah. Dan ketika sampe parkiran sekeolah, gw nyuruh Icha buat nungguin gw dan gw pun menuju lapangan volly. Pertandingan Volly ternyata masih belum usai, gw pun mencari-cari posisi Astri diantara kerumunan penonton lainnya. Dan akhirnya gw liat Astri lagi duduk dan ngobrol dengan Maya. Duh apaan lagi sih ini, kok bisa si Maya ngajak ngobrol Astri.

Quote:"yang yuk pulang. Maaf ya lama nunggunya" ajak gw sambil narik tangan Astri

"gak berubah ya kamu put, suka banget narik tangan cewe tiba-tiba" celetuk Maya

"ah biasa aja kok may, yaudah yuk pulang yang" kata gw

"iya yuk kak, duluan ya kak Maya" makasih dah nemenin nungguin tadi

"iya sama-sama, inget yang tadi cuma antara kita berdua aja ya" kata Maya ke Astri

"iya kak, makasih"

Gw pun nganterin Astri kerumahnya, diperjalanan gw nanya ke Astri kok bisa ketemu ama Maya. Dia bilang ketika gw pergi nganter Icha, Maya dateng nyamperin dia dan ngajak dia nonton volly. Dan ketika gw tanya ngobrolin apa, Astri bilang itu rahasia mereka berdua. Huh..bikin penasaran aja nih cewe.

Quote:"kak, gimana kak Icha?" tanya dia

"rumit yang" jawab gw singkat

"rumit gimana kak?"

"dia malah kabur dari rumah dan ikut lagi td ke sekolah. Kakak minta ijin ya ntar nganterin Icha dlu paling kerumah temennya" kata gw

"oo yaudah gpp kok kak, Astri percaya ama kakak"

"makasih ya dek" jawab gw

Gw beruntung banget dapet cewe yang pengertian gini. Tapi kok gw ada firasat buruk ya kayak yang ngga enak perasaan ini. Mudah-mudahan Cuma perasaan gw aja, gw sayang Astri dan gw gak mau kehilangan dia.

Setelah gw anterin Astri kerumah gw pun balik kesekolah lagi untuk jemput Icha kali ini. Dan saat itu icha gak tau harus kemana. Gw juga bingung kudu gimana saat gw tawarin untuk pulang dia tetep ngga mau.

Akhirnya gw ajak Icha ke pantai ke tempat biasa gw ama Astri ngedate, maksud gw untuk Icha biar bisa curhat ke gw setidaknya bikin beban masalah dia sedikit berkurang.

Quote:"lu inget ga ketika lu kenalin temen lu ke gw?" tanya gw

"Hujan maksud lu?" tanya icha balik

"yupz, saat itu juga gw ngeliat sosok orang yang gw kagumi ketegaran dan kesabarannya"

"dan orang itu adalah elu cha" jawab gw

"gw gak sesabar dan setegar yang lu bayangin put, gw ini lemah" kata Icha

"ah lu banyak berubah cha, lu bukan Icha yang gw kenal. Icha yang gw kenal itu periang dan selalu penuh semangat" kata gw

"kalo lu belum siap untuk cerita masalah lu ke gw, gpp kok cha. ceritain aja ketika lu udah siap untuk cerita"

"maap put, gw belum siap. Tapi lu mau kan suata saat gw jadiin tempat gw curhat" tanya Icha

"kapanpun cha, gw siap"

"makan dulu yuk, mie ayam disono enak loh. Langganan gw ama Astri" ajak gw ke Icha

"yuk deh, gw juga laper nih. Oia sekarang ceritain tentang lu ama Astri donk" pinta Icha

"iya ntar ya makan dulu kita" jawab gw

Kita pun makan mie ayam bareng, gw ceritain gmn gw kenal dan ampe jadian ama Astri. Icha terlihat tertarik banget denger cerita gw. Dan sampe akhirnya kita kebingunan mikirin Icha kudu nginep dimana.

Icha ini kurang bisa bergaul di kelasnya jadi ngga ada yang bener-bener akrab yang bisa ditumpangi buat nginep.

Akhirnya gw bawa pulang kerumah gw dan gw minta ijin ke nenek gw kalo Icha mau nginep di rumah beberapa hari dengan alasan nyokap ama bokapnya keluar kota ada urusan mendadak dan Icha ngga berani tinggal sendrian.

Nenek gw mengijinkan Icha nginep dirumah nenek gw dengan syarat tidur nya di kamar nenek gw. Walaupun kamar kosong dirumah ada beberapa tapi nenek mau Icha tidur sama nenek dikamar nenek. Icha pun setuju dengan syarat itu.

Mulai hari itu icha tinggal di rumah nenek gw bareng gw. Dan mulai hari itu juga gw punya job desk tambahan yaitu laporan ke bonyok Icha tentang kabar Icha tiap hari. Dan dengan Astri? Gw belum kasih tau kalo Icha sekarang tinggal bareng gw di rumah nenek gw, tapi pasti gw kasih tau dan gw udah niat untuk ngasih tau dia ntar pas ketemu lagi.

2 minggu udah Icha tinggal bareng gw, dia sekarang udah mulai berubah. Sholat subuh sering ke mesjid bareng nenek gw, abis magrib suka belajar ngaji sama nenek. dan suka bantu-bantu bersihin rumah gw. Sampe pada suatu hari dia berniat bersihin kamar gw yang "LUMAYAN" berantakan.

Quote:"eh kebo bangun, udah siang ini. Sana keluar gih gw mau bersihin kamar lu yang kayak kapal pecah gini" jawab Icha

"ah lu cha, gw masih ngantuk nih. tadi malem bis nonton bola gw. Udah deh ntar aja sono keluar dulu lu nya gw masih pengen tidur" jawab gw

"ih pemales banget sih lu put" celoteh Icha sambil beresin kamar gw

Gw pun lanjut tidur sambil di iringin ocehan icha yang gak ada putus – putusnya, tapi ya gw anggep aja nina bobo deh. Sampe akhirnya Icha diem dan suasana jadi sunyi.

Quote:"tumben nih nenek lampir jadi diem, abis energinya mungkin ya, hahahah" pikir gw dalam hati

"sukur deh klo dah abis energinya gw sekarang bisa tidur nenyak" pikir gw

Dan ketika gw lagi mau tertidur gw baru inget, buku puisi yang isinya curhatan-curhatan hati gw masih tergeletak di meja belajar gw. Jangan-jangan Icha..." pikir gw dalam hati

Dan ketika gw membalik badan gw ke arah meja belajar gw, gw liat Icha lagi duduk dimeja belajar sambil terlihat serius membaca buku puisi gw.

Quote:"ah lu lancang cha, baca-baca buku gw" kata gw kesel sambil narik buku tersebut

"maaf put, gw penasaran ama buku itu jadinya gw baca. Taunya puisi-puisi isinya, itu karangan elu semua? Bagus bagus banget put" jawab Icha

"ya tetep aja lu gak ngehargain privasi gw cha dengan baca-baca gitu" kata gw kesel

"iya put, gw minta maaf banget. lu mau kan maafin gw?" tanya Icha

"tau ah cha, gw masih bete" ucap gw

"gw janji deh gak akan kasih tau sapa-sapa soal buku itu" jawab dia

"janji ya lu, kalo lu ember gw gak bakal maafin lu lagi cha"

"iya put, gw janji. Tapi put, gw mau nanya. Sosok bernama Biru dalam puisi-puisi lu itu, itu lu sendiri ya?" tanya Icha

"menurut lu? Yaiyalah cha itu gw" jawab gw

"trus kalo Jingga itu siapa?" tanya dia lagi


Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive