karena aku suka hujan part 1b

Cewe itu diem aja gak jawab sahutan gw
"ah si lingga nakutin gw aja lu" gerutu gw sambil jalan mau keluar kelas karna gw dah liat jam tangan dan ini jam istirahat.
"ah kantin dlu ah si anggi sama hardi keknya disana deh" pikir gw.[/quote]
Pas baru 5 meter dari kelas gw ketemu lingga
Quote:"woi lingga lu kok disini?bukannya lu dikelas ya tadi" tanya gw ke lingga
"ngaco lu put, gw kan daritadi nyari tanda tangan kakak kelas untuk tugas MOS, ini gw baru mau ke kelas mau ambil dompet buat beli makan, laper gw" lingga menjawab
Anjeeerrr gw reflek lari ke kelas dan mastiin siapa yang dikelas tadi, dan pas gw liat lagi udah ga ada siapa-siapa, kelas itu kosong melompong.
"sialannnnn baru masuk sekolah aja udah digangguin beginian" umpat gw sambil jalan ke arah kantin, dan lingga pun masuk ke kelas mau ngambil dompetnya. Baru sampe belokan mau ke kantin gw denger suara teriakan cewek kenceng banget, gw pun kaget denger suara itu yang berasal dari kelas gw.
"ini kayak suara lingga deh" pikir gw dan gw pun lari balik lagi ke kelas.
Dikelas gw liat lingga lagi teriak-teriak dan diselingi ketawa-ketawa aneh gitu, sumpah gw takut banget disini dan dalam sekejap aja kelas gw udah penuh ama murid-murid yang denger suara teriakan tadi.
"woi ada murid kesurupan panggil pak komar buruan woi.." salah satu kakak kelas gw teriak teriak sambil nyuruh temennya pergi keruang guru.
Gw cuma bengong liat lingga teriak-teriak dan ketawa-ketawa sampe akhirnya lingga ngelirik ke arah gw, matanya merah dan melotot, lalu dia ngomong
Quote:"sini sayang kita nanyi bareng lagi, hihihihihi" sambil ketawa
Gw pun lgsg mundur karna ketakutan. Ngga lama pak komar guru agama pun dateng, setelah dibaca bacain ama pak komar lingga keliatan lebih tenang setelah dikasih air putih lingga pun di bopong ke UKS, gw yang masih takut Cuma bisa ngeliatin doank.Namun begitu lingga lewat depan gw dan berpapasan langsung sama gw dia teriak lagi
"ahhh....kamu, kamu kenapa tinggalin aku...kamu kenapa jahat ama aku" sambil meronta-ronta.
Pak komar pun membaca-bacakan ayat ayat suci lagi, namun kali ini lingga tetap meronta dan teriak-teriak. Gw inget ucapan dia terakhir sebelum dibawa ke Mushola yaitu
"kalo kamu ninggalin aku lagi, aku akan cari kamu dimanapun kamu sembunyi" dengan tatapan mengerikan dan senyum horornya.
Gw langsung ijin pulang cepet, gw parno gw jiper makin gak betah gw disini
"mama putra pengen pulang ke bandung mama" dalam hati gw teriak.
Sampenya dirumah gw ceritain semuanya ke nenek gw, akhirnya nenek gw manggil ustad yang kebetulan temen deket kakek gw, gw disuruh minum air putih yang udah dibaca bacain ama pak ustad itu.
Syukur alhamdulillah malem harinya gw gak mimpi atau ngalamin hal-hal yang aneh. Besoknya seperti biasa gw berangkat sekolah bareng anggi dan hardi, mereka sempet introgasi gw soal kejadian kesurupan lingga dan pengen denger langsung dari narasumbernya.
Tapi gw gak mau ngebahasanya dan gw nolak buat ceritain kejadian kemaren. Mereka berdua keliatan kecewa banget, tapi masa bodo gw gak mau inget-inget kejadian itu lagi.
Sesampainya di sekolah gw masuk kelas dan gw liat meja lingga kosong, menurut anak-anak lingga ijin ngga masuk sekolah masih trauma sama kejadian kemarin, anak-anak pun ngerubutin gw dan mereka minta diceritain kejadian kemaren. Namun gw tolak gw bilang
"gw gak mau inget-inget kejadian kemaren titik." jelas gw
Mereka smua nampak lesu dan pada bubar duduk di kursinya masing-masing. Sedangkan gw masih parno keinget kejadian kemaren dikelas ini. Tibanya waktu istirahat gw ngga mau diem dikelas lagi sendirian dan gw mutusin untuk ke kantin bareng anggi dan hardi.
Quote:"enak nih makan soto kayaknya nih" goda gw ke hardi dan anggi.
"ogah gw makan soto mah mahal harganya, nanti gak ada lagi duit buat bayar billing PS, kaga bisa maen winning kita" anggi ngejawab.
"anjer segitunya lu maniak Winning nggi ampe bela-belain kelaperan demi winning" sahut gue
"kata siapa gw kelaparan gw tetep makan kok makan bakwan pake sambel" jawab dia sambil ngambil bakwan.
"huh yaudah gw makan soto deh ya, har lu ikut gw ngga makan soto?" tanya gw ke hardi
"kaga ah put, ntar klo gw makan soto dan gw kalah maen winning ama si anggi gw bayar pake paan?" sahut dia.
"buset dah lu pada isi otaknya PS doank ya? Yaudah deh gw kesana dulu ya".
Gw pun beranjak ke kantin satu lagi tempat dagang soto.
"put sini makan disini aja" suara cewe yang ngga asing.
kayaknya gw pernah denger suara ini deh. Sambil celingak celinguk cari yang manggil gw akhirnya gw tau siapa cewe itu, dan ternyata itu hanifa dia menyuruh gw untuk duduk disebelah dia dan gw pun nerima ajakan duduk tersebut. Namun ada yang aneh gw celingak celinguk nyariin maya. kok maya ngga ada ya?"dalam hati gw.
"Hayo nyariin maya ya?naksir ya?hayoo" hanifa ngomong dengan kencengnya ampe kanan kiri pada liatin gw.
Sontak temen-temen hanifa pun langsung membully gw, ada yang bilang cocok lah, ada yang nyuruh cepetan gw nembak maya lah. Gw Cuma senyum dan malu sendiri, berasa kayak ditabok anak kecil tapi ngga ngelawan.
Tiba-tiba hanifa ngomong berbisik ke gw
Quote:"si Maya sebenernya dari awal liat elu udah naksir elu, dan kerjaannya dari kemaren liatin lu dari jauh mulu" bisik dia ke kuping gw.
"ah ngaco lu mba, masa iya cewe cakep kayak mba maya suka ama gw begini mana murid baru pula" timpal gw
"yee serah lu mau percaya apa kaga, noh si maya tadi ngga enak badan lagi tiduran di kelas, samperin aja sono sambil beliin roti sama minuman gih tadi dia nitip" hanifa sambil nunjuk kelas dia yang keliatan dari kantin.
"gak ah mba malu gw kesono banyak kakak kelas yang gw gak kenal,segen pula" gw bilang.
"ya pake baju lah kesononya biar gak malu, jangan pula lu bugil entar disangka gila lu" sambil ketawa hanifa menjawabnya
Gw pun mutusin buat nengok si Maya yang kata hanifa doi lagi gak enak badan, sebenernya gw juga suka sih ama dia Cuma gw gak percaya aja klo dia juga suka ama gw.
Gw beli aqua botol dan roti isi dikantin untuk Maya. Sesampainya di kelas Maya, gw liat dia lagi tidur gitu sambil pake jaket. Gw minta ijin ke anak-anak kelasnya yang lagi ngumpul didepan kelas untuk masuk ke kelas mereka.
Saat udah didepan meja nya maya gw duduk dikursi depan mejanya.
Quote:"sakit apa mba?udah makan?udah minum obat?" cerocos gw kek wartawan
"eh...kamu put, kok ada disini?" jawab maya,keliatan banget dia kaget dan kikuk.
"yee ditanya orang kok malah nanya balik, jawab dulu pertanyaan gw baru mba boleh ngajuin pertanyaan juga" ucap gw.
"iya nih put kyknya masuk angin kemaren seharian latihan voly, blm makan gw put gak laper tapi tadi udah nitip makanan ke hanifa kok jadi klo ntar laper tinggal langsung makan" maya menjawab dengan suara yang lemes banget tapi tetep sexy,hehehehe....
"nih roti dimakan dulu dan ini minumnya, klo mba ngga makan gw ngga akan pergi dari sini" ancam gw.
"wah gila lu put abis istirahat pelajaran pak charles guru fisika Paling killer" jawab maya
"yaudah makanya dimakan" gw memaksa dia makan
"iya gw makan, tapi ngga akan abis nih rotinya kegedean" ucap dia sambil membelah rotinya jadi dua dan memberikan sebelahnya untuk gw.
"nih makan juga ya, klo lu gak mau makan gw bakal bilang ke pak charles kalo elu sengaja nyusup kekelasnya" ancam maya ke gw
"waduh gw baru selesai makan may masa dipaksain diisi lagi?yaudah deh gw makan juga" sambil gw memakan potongan roti tersebut.
Gw mulai betah tinggal di kota ini, dan semoga bakal benar-benar betah disini. Malam harinya telpon rumah nenek gw bunyi dan kebetulan gw yang angkat karena posisi gw yang paling deket ama telepon rumah itu.
"Halo put, lagi apa lu?"   NEXT PART 2  




Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive