karena aku suka hujan part 3

"ehmmm... aku pengen kita putus put" Maya bicara dengan mata yg merah menahan air mata

"ukhuk uhuk uhuk" gw pun tersedak nasi

"kamu serius may? Emang ada apa kok tiba-tiba minta putus?" jawab gw kaget

"gak ada apa-apa kok put, gak ada yang salah sama kamu juga. Aku cuma gak bisa klo nanti kita pacaran beda sekolah. Nggak setiap hari kita bisa ketemu seperti biasa dan aku takutnya gak bisa jaga hati di SMA nanti put" dia berbicara serius.

"gak ada permintaan lain kah may selain itu? Jujur aku berat kalo harus ngabulin permintaan kamu ini" jawab gw tertunduk

"aku Cuma gak mau ada yang kecewa nantinya, kalaupun harus kecewa ya dari sekarang aja sebelum semuanya makin dalam. Maaf put tapi permintaan aku ini ngga bisa di ubah, aku tetap pengen minta putus" jawab Maya sambil ngelepasin tangan gw

"yaudah may, aku ikutin permintaan kamu. Mulai hari ini kita putus dan kita ngga ada hubungan apa-apa lagi" gw berdiri dan ngajak dia pergi

"yuk aku anterin kamu pulang dulu" ajak gw

"yuk, makanannya aku bungkus aja ya?" jawab dia sambil bawa makanannya untuk dibungkus

Sepanjang jalan kita ngga ngomong apapun, jangan kan ngomong saling pandang aja kaga. Kita udah kayak orang yang saling gak kenal di angkot itu.

Quote:"put aku turun disini ya rumah aku masuk ke sana gak jauh kok, kamu langsung pulang aja" kata Maya.

"oke may, ati-ati ya" jawab gw singkat

Akhirnya gw ngerasain juga yang namanya patah hati sama yang namanya cewe, makan kagak nafsu, belajar kagak semangat, ekskul basket absen terus.Gw lebih suka ngabisin waktu bengong duduk diatas pohon jambu sambil liatin pantai. Rasanya damai banget, walaupun hati gw masih galau.

Tahun ajaran baru pun telah datang, dan syukur sesuai harapan, gw masuk ke kelas 2.1 kelas unggul pertama. Sedikit demi sedikit gw udah mulai bisa nerima kalo Maya udah bukan pacar gw lagi dan saat ini gw jomblo.

Ada yang berbeda dikelas 2.1 ini, murid-murid disini beneran beda ama anak-anak dikelas 1.4 gw dulu. Yang masuk kelas 2.1 dari kelas 1.4 Cuma gw dan Rieza si perebut ranking 1 gw di caturwulan 3. Dulu waktu di kelas 1.4 kalo guru ngasih pertanyaan, paling yang angkat tangan buat ngejawab Cuma gw, hardi, anggi dan rieza.

Tapi di kelas 2.1 ini kalau guru memberikan pertanyaan malah semua murid kelas angkat tangan kecuali gw yang emang males angkat tangan. Dan hasilnya justru gw yg ditunjuk untuk jawab karna gak angkat tangan. Dikelas 2.1 ini muridnya pada individualis banget, terlalu kutu buku dan kurang sekali rasa humor. Isi otaknya Cuma pelajaran doank, pulang sekolahpun mereka lanjut les bimbel diluar sekolah.

"gw nggak betah dilingkungan kayak begini" gumam gw dalam hati.

Walaupun gw belajar dikelas 2.1 tapi gw lebih banyak gaul di kelas hardi dan anggi yang kebetulan mereka satu kelas yaitu kelas 2.3. Pengen rasanya gw minta pindah kelas, Cuma bokap gw gak ngebolehin gw pindah kelas, mau ngga mau gw tetep di 2.1.

Dua bulan berjalan gw udah mulai bisa ngikutin ritme murid-murid dikelas ini, gw pun udah dapet temen gank dikelas ini. Gw semakin deket ama temen-temen gank gw, sering maen kerumahnya untuk kerja kelompok walaupun gw Cuma tidur, ternyata mereka seru juga klo kita udah deket.

Mereka juga ternyata bukan robot yang gak punya rasa humor, malah menurut gw mereka mempunyai rasa humor yang cerdas. Tibalah pembagian raport untuk caturwulan 1, dan untuk ngambil raport harus orang tua yang mengambil. Bokap gw pun datang dan mengambil raport nya. Dengan muka yang tampak seneng dy mulai masuk kekelas untuk menunggu giliran nama gw dipanggil, gw pun nunggu diluar kelas. setengah jam berlalu akhirnya bokap gw keluar kelas dengan muka kesal dan kecewa.

"kamu rangking 34 dan 35 orang murid dikelas" bokap gw ngomong dengan nada tinggi

Gw pun Cuma diem dan langsung membuka raport gw.

gw baca di kolom ranking tertulis "Peringkat 34 dari 35 siswa", gw shock dan gak percaya. Nilai gw selama ini bagus-bagus dan g pernah dapet nilai jelek. Gw Cuma duduk doank diluar kelas dan bokap gw pergi gitu aja naik mobil entah kemana.

Disini gw ngerasa bodoh banget dan gak berguna udah ngecewain orang tua gw. Tapi tunggu, ketika gw liat nilai-nilai di rapot gw nilai gw tinggi-tinggi kok.

Dari 10 matapelajaran gw dapet nilai 8 Cuma 5 biji sisa 5 mata pelajaran lain gw dapet nilai 9, gw kaget nilai ini lebih tinggi dari waktu gw ranking 1 di kelas 1.4 kenapa gw peringkat 34.

Gw liat dari jauh hardi loncat kegirangan saat ibunya keluar dari kelas menunjukan raportnya ke dia.

"peringkat berapa ya Hardi kayaknya seneng banget" ucap gw dalam hati.

Gw pun berdiri dan hendak mendatangi hardi yang sedang gembira banget.

Quote:"seneng banget har, rangking berapa emank lu?" ucap gw ke Hardi

"eh put, iya put seneng banget gw baru kali ini gw rangking 2 put" jawab Hardi sambil senyum sumringah.

"wow, hebat lu har ranking 2. Sama kayak gw lu har, gw juga ranking 2 tapi dari belakang, hahahaha" jawab gw dengan ketawa memaksa.

"ah gak mungkin put lu rangking 2 dari belakang, gak percaya gw. Mana coba sini liat raport lu" jawab Hardi sambil ngambil raport gw

"ah anjrit banget kelas lu put, jumlah nilai lu 85 rangking 34?" jawab Hardi dengan kaget

"lah emang jumlah nilai lu berapa har?"tanya gw

"noh coba lu liat sendiri rapot gw, jumlah nilai gw Cuma 78. Ranking 1 nya pun cuma 80 jumlah nilai nya" gerutu Hardi ke gw

"iyaya har, kok gini ya?apa ada kesalahan nulis?"

gw pun pergi ninggalin hardi dan hendak mendatangin wali kelas gw yang masih ada dikelas.

Quote:"permisi pak" ucap gw sambil mengetuk pintu kelas

"ya put, ada apa?" jawab walikelas gw

"gini pak saya mau tanya, peringkat saya kok jauh banget ya pak padahal nilai saya cukup bagus dan lebih tinggi dari nilai waktu saya kelas 1 pak?" tanya gw penasaran

Walikelas gw ngeluarin selembar kertas yang berisi daftar murid.

"coba kamu liat ini, sepertinya saya tidak perlu menjelaskannya lagi" jawab singkat walikelas gw.

Gw pun langsung melihat daftar murid kelas 2.1 ini daftar nama ini di urut berdasarkan peringkat kelas dan bener banget kalo gw urutan ke 34 dari 35 murid.

Tapi tunggu, kok nilainya banyak yang sama ya? Peringkat 1 sampe peringkat 10 jumlah nilainya sama, peringkat 11 sampe 25 nilainya pun sama, peringkat 26 sampe 35 jumlah nilainya pun sama. Dengan kata lain jumlah nilai gw dengan nilai peringkat satu Cuma beda 2?. WTF sekali kelas ini.

Quote:"wah pak klo nilainya sama smua kayak begini trus peringkatnya berdasarkan apa pak?" tanya gw

"Berdasarkan sikap dan prilaku kamu dimata guru, para guru berhak menilai sikap dan prilaku kamu baik atau buruk" jawab walikelas gw

"waduh pantes aja gw peringkat buncit lah kemarin gw sempet di strap sama guru agama gara-gara muter-muterin buku pake jari pas dia lagi ngejelasin.

"sebenernya di kelas unggul peringkat gak penting put, dengan nilai kamu sekarang klo kamu dikelas sebelah kamu peringkat pertama. Itulah beratnya di kelas unggul" walikelas gw menjelaskan.

"iya pak, saya ngerti cuma orang tua saya sepertinya kecewa melihat peringkat saya. Tapi saya akan coba jelasin deh nanti pak. Kalo gitu saya pamit dulu pak, terima kasih" ucap gw sambil salam ke walikelas gw.

"iya sama-sama, belajarnya ditingkatkan lagi dan sikap prilaku kamu di perbaiki" nasehat walikelas gw.

Akhirnya gw mutusin buat ke rumah bokap gw dan jelasin semuanya.

Alhamdulillah setelah gw jelasin panjang lebar bokap gw dan ibu tiri gw bisa ngerti dan memaklumi nya. Gw yang awalnya ngasih saran untuk pindah kelas ditentang ama bokap gw dan beliau tetap menyuruh di kelas unggul. Bulan bulan pun berlalu begitu cepat tak terasa sudah pertengahan caturwulan 3, gw masih tetep jomblo karna blm pengen cari cewe lagi. Hingga suatu pagi pas pergantian guru, pas gw baru balik dari toilet gw dihadang sama cewe gendut kelas 2.2

Quote:"Putra, ini ada titipan surat" jawab cewe chubby yang gw tau namanya Tita kelas 2.2

"surat apa ya?dari siapa? Jawab gw sambil menerima surat dengan amplop warna pink dan beraroma parfume itu

"baca aja sendiri ada nama pengirimnya kok didalemnya" ujar dia sambil melangkah menjauhi gw.

"oke, thank ya. Tita kan nama lu?" jawab gw.

"iya sama-sama, iya gw Tita" ucap dia meninggalkan gw

Gw pun masuk kekelas dan duduk dimeja gw, gw buka amplop surat tersebut, gw mulai membaca suratnya

Quote:Dear Putra

Salam kenal ya aku Winda anak kelas 2.2, mungkin kamu udah tau aku yang mana orangnya. Maafin kalo aku udah berani nulis surat buat kamu. Aku Cuma pengen ngungkapin perasaan aku ke kamu.

Sebernernya dari kelas 1 aku dah suka perhatiin kamu dari kelas atas, tapi kamunya terlalu fokus sama kak Maya. Dan aku juga blm ada keberanian untuk kenalan langsung sama kamu.

Aku suka sama kamu Putra, aku juga suka kamu ketika maen basket dan main voly waktu class meeting dlu. Aku tau mungkin kamu pikir aku cewe yang agresif, tapi gak ada salahnya kan kalo aku ungkapin perasaan aku.

Apa kamu juga mempunyai perasaan yang sama ke aku put? Aku mohon tolong jawab ya gimana perasaan kamu ke aku, aku tunggu balesan surat kamu

Dari Winda

Gw tutup surat itu takutnya temen-temen gw ngeliat dan merebut surat itu, pasti gw jadi bahan bully dah. Gw sempet inget-inget yang mana yang namanya Winda.

"ooo ya gw inget, cewe item manis yang mirip Amara personil Lingua, Cuma ya versi rada lebarnya" pikir gw dalam hati.

Bel pulang sekolah pun berbunyi, gw langsung menuju ke kelas 2.2 dan menunggu Winda didepan kelas dia. Dan gak berapa lama Winda pun keluar dari kelasnya.

Quote:"winda ya? Boleh ngomong sebentar?" ucap gw.

"eh.. iya saya Winda, Putra ya?iya boleh put" dia menjawab gugup.

"tapi jangan disini ya gak enak diliat orang banyak" kata gw.

"ayo ikut aku" ajak gw ke kantin sekolah yang udah pada tutup.

Gw pun menuju ke kantin bareng Winda, dan sesampainya di kantin gw duduk di kursi kantin lalu dia pun duduk berhadapan dengan gw.

Quote:"aku udah baca surat dari kamu, dan aku cukup kaget ama isi suratnya. Karena itu surat pertama yang pernah aku terima dari cewe" ucap gw

"iya maaf ya, aku..." baru dia mau ngomong keburu gw potong.

"gak usah minta maaf karna gak ada yang salah, gak usah ngerasa malu karna udah ngirim surat ke aku. Tapi maaf banget win aku belum bisa buat jadi pacar kamu"

"Selain aku belum ada perasaan apa-apa sama kamu aku juga masih takut buat pacar-pacaran lagi" potong gw.

"gara-gara kak Maya ya?dia ninggalin kamu ya put? tapi aku gak akan ninggalin kamu kok put. Aku bakal ada buat km terus" ucap Winda

"Nggak win bukan karna itu aja, aku cuma blm pengen pacar-pacaran dulu win. Tolong ngertiin itu ya win" gw menjawab

"iya put, aku coba untuk ngertiin kamu. Tapi kamu mau kan anggep aku adek kamu? dan mudah-mudahan suatu saat km buka hati kamu dan mau nerima aku" jawab dia sambil senyum.

"pasti win, aku bakal anggep km adek aku kok, jadi klo ada apa-apa blg aja ke kakakmu ini,hehehe.." jawab gw sambil ketawa

"hahaha, oke deh kakakku. Klo gitu adekmu ini pamit pulang dulu ya kakakku" jawab dia sambil bercanda

"oke adekku, ati-ati dijalan ya salam buat mama kita, hahahahah..."sambil ketawa gw jawab

"yee mama aku mah mama aku, gak mau ah sharing ama kamu" jawab dia sambil cemberut

Gw pun tetep jomblo dan menikmati hari-hari gw bareng temen-temen gw. Gw jadi sering maen PS bareng hardi dan anggi dan kini gw udah mulai suka bola karena mereka berdua, dan klub yang gw suka mulai saat itu dan sampe sekarang yaitu Juventus Kostumnya keren banget apalagi ada om Ale disono yang gantengnya sebelas duabelas sama gw,hehehe.

Akhirnya kenaikan kelaspun tiba, gw masih bisa survive dan masuk ke kelas 3.1, gw udah bisa beradaptasi total ama temen-temen gw di kelas ini.

Sampe suatu hari pas jam pulang sekolah, gw gak langsung pulang karena ada latihan basket jam 3 sorenya, sambil gw nunggu jam latihan basket gw duduk dan ngelamun sendiri dibawah pohon deket lapangan basket.

Lagi asik-asik ngelamun tiba-tiba ujan turun deres banget, gw pun langsung berteduh ke gedung kelas deket lapangan basket.

Tapi ada pemandangan aneh yg gw liat dilapangan basket. Ada cewe yang lagi ujan-ujanan, tanganya diarahain ke langit seakan-akan menadah air ujan yang turun. Dari mukanya gw bisa liat dia begitu seneng ujan-ujanan. Baju seragamnya udah basah kuyup sampe kaos dalamnya keliatan karna seragamnya transparan terkena air. Gw pun inisiatif mendekati cewe tersebut dengan mengikutin panjang gedung kelas ini biar ngga kena ujan.

Quote:"oi, ngapain ujan-ujanan? tar sakit loh" gw teriak ke dia.

"apa? Kamu ngomong apa ngga kedengeran" cewe itu nyaut.

Karena emang ujannya deres banget suara gw jadi gak kedengeran. Akhirnya gw dengan gestur tangan nyuruh dia kesini.

Quote:"sini dulu, ngga nyampe suara gw klo lu disana ujannya gede banget" teriak gw walaupun pasti dia gak akan denger juga.

Akhirnya dy ngerti gestur tangan gw dan dia dateng ke arah gw.

"tadi ngomong apa?gak kedengeran" tanya dia.

"tadi gw ngomong "oi, ngapain ujan-ujanan? Tar sakit loh" jawab gw.

"gw nggak akan sakit cuma karna ujan ujanan, dan selama ini gw juga baik-baik aja" cewe tersebut menjawab balik.

"gw Putra, kelas 3.1, kalo lu?" tanya gw sambil ngajak salaman

"Gw Icha, kela 3.2. Gw murid baru put, baru hari ini pindah ke sekolah ini" sambil menjabat tangan gw

"pantesan gw ngga pernah liat lu cha, emank lu pindahan dari mana?" gw mulai percakapan lagi

"gw dari Bogor, bokap pindah tugas kesini jadi gw dan nyokap juga ikut pindah" jawab dia

"ooo dari bogor, gw juga sebernernya dari bandung, Cuma pindah kesni ikut bokap" ucap gw

"perasaan, gw gak nanya deh put lu dari mana, hahahha" canda dia.

"sialan lu, gw kan cuma ngasih tau doank" jawab gw

"tapi gw gak mau tau put" sambil nyengir dia jawab gw

"yaudah itu td cuma pengumuman, didenger sukur gak di denger ya gpp" ucap gw sedikit bete

"yaelah becanda kali put, serius amat" ucap dia

"iya gw jg tau kali becanda,hehehe" jawab gw

"eh tadi lu bilang lu udah biasa kyk bgini dan gak akan sakit?jadi maksud lu, lu sering ujan ujanan?"tanya gw

"yupz, tepat sekali gw sering ujan-ujan klo ada ujan" jawab dia

"hah serius lu?sakit jiwa ya lu? Apa alasan lu doyan ujan-ujanan?" ketus gw

"karena gw suka hujan" jawab dia singkat

"hah lu suka ujan?" tanya gw

"ya, gw bener-bener suka ujan, dengan gw ujan-ujanan gw ngerasa gak sendirian dan kesepian, gw ngerasa rame, dan seperti ada yg memeluk gw dengan penuh kasih sayang. Karena gw suka hujan apakah gw gila klo gw pengen selalu deket dengan ujan?" dia menjawab

"hmmm... ngga gila sih ya Cuma mungkin aneh kali ya, heheheh" jawab gw sambil nyegir

Gw bisa nangkep rasa kesepian dan kurang perhatian dari ucapannya, Cuma gak mungkin gw nanya-nanya hal pribadi ke dia secara kita baru kenal.

Quote:"sini put ikut gw, gw kenalan ama temen gw" ucap Icha sambil narik tangan gw ke tengah lapangan basket.

Gw pun keujanan, awalnya gw risih kena air ujan yang lebat banget. Sampe Icha ngomong

"tutup mata kamu angkat tangan kamu ke atas, rasain setiap tetesan air ujan yg mengenai telapak tangan dan muka kamu, jangan perduliin sekeliling kamu anggap cuma ada kamu dan ujan" ucap Icha

Gw pun Cuma diem dancoba untuk mengikuti sarannya. Gw tutup mata gw, gw angkat tangan gw ke atas dengan muka kearas langit.

"sekarang coba kamu bayangin orang-orang yang di sayangain put" bisik Icha ke kuping gw

Ajaib, gw seperti ngerasa lagi dirumah nyokap gw seolah-olah adik-adik gw lagi ada deket gw, seolah-olah nyokap gw lagi meluk gw. Ngga sadar gw netesin air mata gw, gw kangen mereka. Apa kabar mereka sekarang ya tuhan?. Air ujan yang deres menyamarkan air mata gw yang keluar.

"makasih ya cha, kangen gw ke nyokap dan adik-adik gw sedikit terobati." Jawab gw sambil megang pundak Icha.

Dia Cuma tersenyum dan berlari lari mengelilingi setengah lapangan basket. Gw ambil bola basket gw dan gw ajak dia main basket sambil ujan-ujanan.

Quote:"sekarang gw kenalin temen gw juga nih, bola basket, heheheh. Bisa maen basket ga cha?" tanya gw

"bisa donk basket doank mah kecil" jawab dia belagu

Akhirnya kami main basket dan sekitar 15 menit kami ujan-ujanan gw ajak dia neduh.

Quote:"cha lu balik gimana baju basah kuyup gtu" tanya gw ke icha

"gw klo kemana-mana selalu bawa baju cadangan" jawab dia sambil ngeluarin tas kain dari dalam tas sekolahnya.

"wuih terencana sekali ya lu" ucap gw

"iya donk,segala sesuatu itu harus terencana dan teratur donk" jawab dia

"hadeuh gw balik basah-basahan donk" Jawab gw

"hahaha, itu sih derita lu put, lah lu kesini bawa bola bsket pasti mau maen basket kan?emank gak bawa baju basket lu?" tanya Icha

"oia ya pikun banget gw, untung lu ingetin cha" sambil gw buka tas gw ngeluarin baju basket gw.

"gw ganti baju dulu ya put" kata Icha sambil jalan ke arah toilet

"ikut cha gw juga mau ganti baju, barengan aja" jawab gw sambil nyengir cabul

"mau kemaluan lu gw pindahin ke jidat lu?berani-beraninya lu" sambil ngepal tangan kayak mau nonjok

"hahaha, becanda cha. Lagian gw ogah ganti baju ama elu tar gw di perkosa lagi ama elu" jawab gw

"najis banget gw perkosa elu" jawab Icha sambil ninggalin gw.

Selesai ganti baju, nggak beberapa lama ujan pun mulai mereda hanya gerimis kecil yang turun, dan Icha pun pamit ke gw untuk pulang. Gw juga langsung nyetop angkot untuk pulang kerumah nenek gw.

"duh idung bindeng begini, demam deh tar malem" pikir gw dalam hati

Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive