karena aku suka hujan part 12

"trus kalo Jingga itu siapa?" tanya dia lagi

"Ada deh pengen tau banget sih" jawab gw

"yee, kan cuma nanya" kata Icha

"eh..cha nenek gw kok ngga curiga ya orang tua elu keluar kota ampe 2 minggu gak balik" tanya gw

"hahaha...sebernnya gw udah cerita ama nenek kalo gw kabur dari rumah" jawab Icha

"hah? trus kok lu diijinin tinggal disini? lu ngebohong apa coba ke nenek gw?" tanya gw

"yee... sapa juga yang ngebohong, malahan gw jujur ke nenek alasan gw kabur dari rumah dan nenek lu akhirnya ngijinin gw tinggal disini ampe masalah gw selesai" kata Icha

"lu mah ke nenek gw aja udah cerita giliran ke gw kaga cerita-cerita"

"yee... gw cerita juga kan demi kelangsungan hidup gw disini put, iya ntar gw cerita kok ke elu"

"hmmm....yaudah deh, oia cha lu masak ga hari ini? laper gw" tanya gw

"ada nasi goreng noh, mau ga?" kata Icha

Dan begitulah kedeketan gw ama icha dua minggu terakhir ini, gw seneng sih bisa deket ama Icha, tapi gw kuatir ini smua berdampat ke hubungan gw ama Astri. Ya walaupun Astri orangnya sabar dan pengertianbukan berarti gw nguji dia terus.

Quote:"yang, satu jam lagi aku jemput ya? kakak mau ngajak kamu tempat nongkrong yang baru" kata gw

"duh, Astri belum belum mandi loh kak. Tadi abis bantuin mama bersihin halaman belakang"

"duh ngga usah mandi juga gak apa apa, kakak masih tetep sayang kok ke astri"

"jeh...mulai deh gombalnya. Yaudah Astri mandi dulu ya"

"oke..bye sayang" gw pun nutup telpon

"cieee janjian jalan ama Astri ya?cemburu nih gw" kata Icha

"makanya suruh Deki pulang sono jangan di Jakarta aja, biar ada yang ngajak jalan elu" jawab gw

"gw...udah putus ama Deki put" jawab Icha

"hah, kok bisa cha?emank ada masalah apa?" tanya gw

"ntar ya put, gw cerita sepaket ama cerita bonyok gw" jawab Icha

"yaelah pake paket-paketan segala cha udah kek CFC lu. Yaudah gw mau mandi dulu deh" ucap gw

Saat gw beres mandi gw pun lewat kamar tamu yg pintunya sedikit terbuka, gw liat Icha lagi nangis diatas kasur. Gw ngga nyangka dibalik ke ceriaan dia selama ini ternyata ada kesedihan yang dia tutupin. lu hebat cha...lu cewe yang kuat. gw pun masuk ke kamar tamu tersebut.

Quote:"kenapa cha? nangisnya bagi-bagi donk jangan diabisin sendiri" ucap gw sambil deketin dia

"eh elu put, gpp kok. gw cuma lagi ngantuk aja" jawab dia

"udah kepergok masih aja ngebohong, Icha.. Icha... udah waktunya lu cerita ke gw"

"gw gak tau put, sanggup apa ngga ngejalani ini semua. Gw cape put ama hidup ini"

"hush.. ngomong kok ngawur gitu lu"

"bonyok gw put, gw benci ama mereka put" kata Icha

"sebenrnya ada apa sih cha antara elu ama orang tua elu? dan gak seharusnya lu ngomong gitu ke mereka. Mereka tuh sayang banget ke elu" jawab gw

"ngga put, mereka tuh ngga sayang ama gw. Buktinya 2 minggu ini gw disini mereka ngga ada nyariin gw?"

"kata siapa? Lu tau ga tiap pulang sekolah kita selalu ngga bisa pulang bareng kenapa?padahal kan kita tinggal 1 rumah." Tanya gw

"lu bilang kan mau nganter Astri pulang" kata Icha

"sebenernya gw bohong cha, gw sebenernya kerumah elu. Gw ngabarin keadaan elu ke bonyok elu. Alesan kenapa mereka ga nyamperin elu kesini karna kalo mereka kesini lu pasti bakal kabur lagi. Dan gw gak bakal bisa jagain elu begitu juga mereka gak bisa tau kabar elu"

"Cuma yang bikin gw penasaran bonyok lu gak pernah ngasih tau alesan lu kabur cha" tanya gw

"dan gw harap lu mau ngejelasin semua nya ke gw cha supaya setidaknya gw bisa ngasih masukan yang jelas buat elu"

"gw sebenernya anak angkat put. Gw bahkan gak tau dimana keberadaan orang tua kandung gw"

"selama ini bonyok gw nyembunyiin kebohongan ini dari gw put, sakit banget put hati gw nerima kenyataan ini semua" kata Icha

Gw cuma bengong dan gak percaya dengan semua ini. Gw gak nyangka serumit dan separah ini kah masalah yang icha hadapin. gw kasian ama dia, gw bahkan gak tau apakah gw sanggup kalo gw diposisi dia?

Quote:"gw ngga bisa ngejelasin apa-apa sekarang. Nanti sore lu dandan yang rapih dan yang cantik ya. Gw mau ngajak lu kesuatu tempat yang bakal bikin lu sedikit melupakan masalah elu" kata gw

"lu kan udah ada janji put ama astri?" tanya Icha

"ngga lama kok cha, saat ini elu lebih butuh gw daripada Astri"

"denger cha, jangan pernah ngerasa kalo elu sendiri . ada gw disini cha, gw sayang ama elu dan gw care ama elu"

"dan satu hal lagi jangan pernah berpikir macem-macem cha, berpikir pengen bunuh diri lah. Inget cha masa depan lu masih panjang"

"lu beneran sayang ama gw put?" tanya Icha

"gw beneran sayang ama elu cha. Bahkan ketika Deki dateng kerumah gw dan nanya soal temen elu, gw sakit hati banget cha. Tapi gw yakin lu bakal bahagia ama dia" jawab gw jujur

Plakk.... Icha menampar gw

Quote:"jadi selama ini Deki tau soal temen gw dari elu? Dan elu diem aja gak ngasih tau ke gw?"

"asal lu tau aja put, gw kasih syarat itu karna gw tau yang hanya tau soal temen gw itu cuma elu dan gw berharap elu yang jadi cowo gw" kata Icha

"tapi cha gw liat lu bahagia ama Deki, gw ga mung..."

"tau apa lu soal perasaan gw? Tau apa lu soal diri gw? Bukannya yang lu tau cuma Astri Astri dan Astri? Dalam hati lu tuh ga ada gw sam..."

Cup... gw cium bibir Icha, dia hanya terdiam. Dan gw pun memeluk dia

" awalnya Astri pelarian hati gw dari elu cha. Tapi jujur seiringnya waktu gw sayang ama Astri" jawab gw

"kalo emang kita berjodoh sama siapapun gw pacaran bakal balik lagi ke elu kok cha. Jalanin aja dulu apa yang sedang kita jalanin sekarang"

"dari dulu sampe saat ini, elu punya tempat kusus di hati gw cha. Tapi untuk saat ini gw sayang ama Astri cha"

"gw janji gw bakal selalu disamping elu cha, jadi please jangan ngerasa sendiri lagi didunia ini cha" jawab gw

"inget nanti sore ya, kita ada janji" kata gw

"lu kok baik banget ke gw put?" tanya Icha

"karena gw sayang elu cha" jawab gw

Gw pun menuju ke rumah Astri karena udah janjian untuk ngajak astri ketempat ngedate baru. Rencana gw juga pengen jujur soal Icha tinggal di rumah gw ke dia. Gw harap reaksi dia seperti biasanya pengertian dan sabar.

Quote:"duh cantiknya cewe kakak, tau aja kakak suka cewe pake baju sabrina" goda gw

"ih apa sih kak, gombal mulu. Emang bener kakak suka cewe pake baju sabrina? kenapa kak?"

"jawab nya tar aja ya, yuk sekarang pake helm dulu nih. Biar gak kepanasan dijalan klo keburu siang berangkatnya" ucap gw

Gw pun ngajak Astri ke kebun kopi punya kakek gw. Astri pun nampak seneng banget.

"tempatnya bagus banget kak, Astri seneng banget. Makasih ya kak"

"sukur deh klo kamu suka dek" jawab gw

"kak makan dulu yuk, Astri tadi bawa bekel kebetulan Astri yang masak nih kak" ajak dia

Gw makin bingung bro, Astri cewe yang bagi gw perfect banget. dia bisa masak, rajin, baik hati dan bla..bla..blaa banyak lagi kelebihan dia. Tapi gw juga gak bisa bohong sama perasaan gw kalo gw juga sayang Icha. Icha yang saat ini lagi terpuruk, gw selalu pengen jadi sandaran dia.

Ya tuhan... berilah hambamu ini petunjuk jalan yang paling tepat ya tuhan...

Quote:"dek kakak mau jujur ke adek. Adek dengerin dulu ya kakak cerita sampe abis" kata gw

"ya kak, cerita aja. Emang kakak mau ngomong jujur apa?"

Dan gw pun ngejelasin perihal Icha ke Astri, raut muka Astri keliatan banget nunjukin ekspresi kecewa. Dan pada akhirnya gw cerita Astri pun ngomong.

"jadi udah 2 minggu ya kakak bohongun Astri? Kakak bohong apa lagi kak selain itu?" tanya Astri

Muka astri mendadak berubah, gw belum pernah liat muka Astri sedingin ini. Gw kaget dan gak bisa ngomong apa-apa. Sampe akhirnya gw ngomong

Quote:"Cuma itu dek, kakak minta maaf ya"

"iya kak Astri maafin, selama ini juga tiap kakak bikin salah Astri selalu maafin kan. Dan kakak terus ngulanginya lagi tetep Astri maafin kan? Bahkan kalo kakak berencana buat ngulanginya lagi Astri udah bilang dari sekarang kalo Astri maafin kakak kok."

"maafin kakak stri, kakak bingung harus gimana lagi" jawab gw sambil meluk Astri

"kakak gak usah bingung kak. Lakuin apa yang menurut kakak bener"

"Kak, Astri pengen kita break dulu kak. sampe semua jelas masalahnya" kata Astri

"kok gitu sih dek, apa gak ada cara lain dek?"

"tolong kak untuk saat ini kita gak usah ketemu dulu. Biarin kita tenangin pikiran kita masing-masing kak."

Gw pun akhirnya nerima permintaan Astri. Selama perjalanan pulang Astri ngga ngomong sepatah katapun, bahkan sesampainya dirumah pun dia ngga nawarin gw buat sholat dulu dirumahnya.

Huft... hari yang sial bagi gw, gw harus nerima kenyataan kalo gw break ama Astri. Tapi sisi positifnya gw jadi lebih bisa fokus bantuin Icha buat bangkit lagi.

Ketika gw nyampe rumah nenek gw. Gw kaget banget karna ada motor Deki di depan rumah gw. Mau ngapain lagi sih asu satu ini, ngga ada malu banget dateng kerumah gw.

Quote:"masih punya muka lu dateng kerumah gw?kemaluan lu copot?" ucap gw ke Deki


Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive