karena aku suka hujan part 1a

Nama gw Putra, gw anak pertama dan anak tertua dikeluarga, gw tinggal sama Ibu dan adik gw. Orang tua gw udah cerai dari gw masih kecil, bokap gw tinggal dikota B dan gw tinggal dikota Bandung.

Saat itu gw tinggal di Kantornya Kakak nyokap atau gw panggil dia Uwak, uwak gw punya kantor yang berbentuk rumah tinggal dan uwak gw mau nyokap gw yg jadi penanggung jawab tempat itu.

Uwak gw baik banget bahkan jauh lebih baik dari bapak gw sendiri. Gw pun hidup berkecukupan semua yang gw mau gw dapetin dari uwak gw ini.

Bencana terjadi ketika tahun 1998, ketika krismon melanda indonesia usaha uwak gw hancur dan bankrut. Nyokap gw yang udah nikah lagi sama salah satu karyawan uwak gw pun kena imbasnya. Kita akhirnya nyewa rumah (kontrakan) yang sangat-sangat sederhana bahkan bisa dibilang menyedihkan dan didaerah perkampungan kumuh.

Hidup gw jadi berubah 180 derajat sekarang, untuk makan aja kita sulit. Bahkan ibu gw kudu bantu-bantu tetangga bersihin rumahnya untuk dapet uang buat makan satu hari.

Saat itu gw baru lulus SD, adik kandung gw kelas 2 SD dan saat itu adik gw kudu berenti sekolah. Ditambah nyokap gw dikaruniai 2 anak lagi dari suami barunya ini dan masih pada kecil.

Gw sayang semua adik-adik gw dan jujur gw ngga tega liat nyokap gw kudu kerja kayak begitu untuk makan, akhirnya gw putusin untuk kerja di pabrik kantong plastik untuk tambahan biaya hari2 di rumah karena suami baru nyokap juga pengangguran kerja klo ada yang minta bantuan saja.Namun melihat gw yang bekerja di pabrik kantong plastik kakak perempuan nyokap gw ngga tega dan mutusin untuk ngehubungin bokap gw di kota B.

Sedikit cerita tentang bokap gw..

bokap gw dari keluarga yang sangat terpandang di kotanya hampir semua jajaran pejabat adalah keluarganya dari yang paling tinggi sampe pegawai negeri yang biasa-biasa saja.

Disini bokap gw hidup serba kecukupan dia kerja di salah satu instansi pemerintahan alias PNS. dia juga udah nikah lagi namun belum dikaruniai anak lagi.

Akhirnya bokap gw nyuruh adiknya yang tinggal di jakarta untuk jemput gw dan bawa gw ke kota B. gw sebenernya ngga mau dan ngga tega pisah dari nyokap dan adik-adik gw, karena nyokap gw yang terus ngeyakinin dan ngebujuk gw, akhirnya gw luluh juga dan setuju untuk ikut bokap gw tinggal di Kota B.

Sesampainya di kota B gw ngerasa asing banget, gw ketemu nenek dan kakek, ketemu sepupu-sepupu gw yang umurnya dibawah gw semua, karena emang gw adalah cucu tertua dikeluarga bokap gw.

Lingkungannya bikin gw gak betah dan ini bikin gw kangen ama nyokap dan adik-adik gw. Tapi seperti janji gw ke nyokap gw "gw harus sekolah yang bener dan jadi orang sukses biar nyokap dan adik-adik gw bisa hidup layak" akhirnya gw betah-betahin aja disini.

Karena bokap punya chanel saudara yang banyak dsni gw bisa masuk ke SMP terbaik di Kota ini yang dikenal sekolahannya orang-orang pintar dan cenderung kaya-kaya.

Disini ada 6 kelas untuk kelas 1 (1-6), Dan semua di bagi berdasarkan nilai NEM nya. Kelas 1.1 untuk yang paling tinggi atau yang paling pintar-pintar dan seterusnya sampe ke kelas buangan alias kelas 1.6. sedangkan gw masuk ke kelas 1.4 kelas yang bisa dibilang isinya orang berotak standar.

Hari pertama gw masuk sekolah ini gw udah dapet temen yang nantinya bakal jadi sobat gw. Namanya Hardi dan Anggi (cowo) mereka berdua ternyata rumahnya searah dan tidak jauh dari rumah nenek gw.

Quote:"put balik ntar mampir dulu di rental PS yuk, tanding Winning kita?" Kata Hardi.

"iyo Put ikut yuk yang kalah bayar billingnya" Kata Anggi menimpali.

"hmmm...ayo deh tapi ajarin gw ya gw gak pernah maen begituan" Jawab gue.

"Gampang itu mah put, entar gw contohin gmn cara bantai AC Milan dia Pake Real Madrid gw" jawab anggi sambil nunjuk Hardi pake mulutnya

"ah lu mah kaga seru masa Roberto Carlosnya jadi penyerang, mentang-mentang speed 19, nggak sesuai kodratnya tuh" hardi ngomel-ngomel.

"lah taktik itu namanya coy, yang penting kan menang dan dibayarin billingnya, hahahahah" anggi ketawa sombong.

"iya dah ntar gw nonton aja dulu ya sambil belajar" Kata gue.

Akhirnya pulang sekolah gw hardi dan anggi pergi ke rental PS Cik Eddy, rame banget nih rental ama anak-anak yang masih pake baju seragam. Dan mulailah mereka maen PS nya sedangkan gw yang belum begitu ngerti Cuma nonton doank, lama-lama gw bete juga ngeliatan mereka berdua maen winning, akhirnya gw pamit kedepan dulu buat beli siomay.

Quote:"gw kedepan dlu ya beli siomay laper nih" sambil gw nepuk pundak anggi.

"Oke, put gw nitip ya jgn pake kol, pake duit lu dulu, tar klo ada kembaliannya ambil aja, ehehehehe" anggi nyaut.

"sue lu itu mah minta bayarin, udah nitip minta bayarin pula, besok panggil gw papa aja ya" sambil gw toyor kepalanya anggi.

Lagi nunggu mamang terserbut motongin somay yang gw pesen tiba-tiba lewat 2 orang cewe yang senyum dan jalan menuju gw.

Gw pun senyum balik dan memperhatikan seragam dan bet lokasi di lengan kiri seragamnya. Begitu jarak mereka makin mendekat gw akhirnya tau klo mereka anak SMP gw juga.

Quote:"lu putra kan yang dari Bandung itu?gw Hanifah anak kelas 3.6" sambil ngejulurin tangannya

"gw putra" jawab gw sambil salamin tangannya.

"klo yang ini Maya namanya" ucap hanifa sambil ndorong cewe yang disebelahnya

"Putra kelas 1.4" gw njulurin tangan

"Maya kelas 3.6" suaranya pelan banget

"ah elu may, tadi aja blg pengen kenalan giliran ada orangnya lu malu malu siput gtu"

"ah lu mah sapa juga yang bilang pengen kenalan" sambil memerah pipinya si Maya

"siomay mbak?"gw pun nawarin somay ke mereka

"traktir ya?" hanifa pun semangat sambil ngedeketin tukang somay

"oke, pesen aja mba aku yang bayar" untung aja tadi bokap ngasih duit lumayan lah untuk anak smp waktu itu.

Kami pun ngobrol ngalor ngidul sambil makan somay, maya lebih banyak diem dan hanifa nyerocos terus. Gw sih senyum-senyum aja sambil sok akrab padahal gw canggung bgt.

Gw liat jam tangan gw udah jam setengah 5 sore, maya dan hanifa pun pamit mau pulang. Ngga berapa lama hardi sama anggi juga keluar dari rental itu.

Quote:"woi darimana aja lu!!! mana somay gw, ditungguin juga" anggi ngomel dengan muka keselnya

"wanjer sorry lupa gw, tadi ada kakak kelas cewe ngajak ngobrol jadi gw lupa ama elu, hahahah" gw ketawa.

"jir produk Bandung emang cepet banget lakunya ya" hardi ikutan ngomong.

"yaiyalah gw gitu loh wajah Primus hati Anjasmara" jawab gw songong sambil nyibakin rambut belah tengah gw

"anjaay korban sinetron lu, ahhhahaha" kata mereka berdua.

Diperjalanan pulang gw keinget ama dua cewe tadi tapi lebih tepatnya keingetan si Maya doank soalnya emank manis dan tipe gw.

Quote:"ah geer banget sih gw lagian masa iya bntr lagi dia kan SMA mana mau dia pacaran ama anak SMP" gerutu gw dalam hati.

"eh put udah maen ke pantai belum lu? Besok abis balik sekolah kita ke pantai yuk beli pempek panggang" ajak anggi.

"oke deh nggi sekalian gw pengen tau tempat-tempat di kota B ini" saut gw sambil misah arah sama mereka menuju rumah nenek gw.

Besoknya gw jalanin hari yang biasa aja gak ada yang spesial karena gw pikir ini MOS garing banget, akhirnya gw masuk ke kelas dan tiduran di meja gw.

Ga lama gw denger kyk ada orang masuk kelas juga ,, "ah paling anak kelas lagi mau ngambil sesuatu" pikir gw.

trak...trak..trak... suara langkah sepatu semakin kedengeran jelas mendekati gw, gw pun langsung bangun dari tiduran gw sambil nyari tau siapa yang dateng.

"siapa tuh?" sahut gw sambil ngeliat kearah suara itu,

gw celingak celinguk liat kanan kiri dan depan, ternyata gak ada siapa-siapa alias kosong alias sepi padahal gw yakin banget ama suara langkah kaki itu nyata banget.

Mendadak jiper gw mau keluar kelas tapi tar ketawan gw abis tidur bisa masalah ama kakak kelas nih.

Yaudah mau ngga mau gw beraniin diri buat tetep dikelas itu dan berusaha buat tidur lagi, tapi karna gw masih jiper bin parno rasa ngantuk gw ilang bro, yaudah akhirnya gw nanyi-nyanyi pelan buat ngilangin ketakutan gw.

"dirimu satu yang kumau....takkan lagi ada selain dirimu" lagu stinky yang lagi ngehit waktu itu gw nyanyiin.

Baru gw mau lanjutin lagunya tiba-tiba udah ada yang ngelanjutin nanyian gw

"cinta suci hanyalah untukmu...."suara cewe pelan dan terputus-putus.

Sontak gw kaget dan cari asal suara itu, celingak celinguk lagi liat kedepan nggak ada siapa-siapa, pas gw liat ke kiri gw liat ada cewe pake baju SMP lagi duduk di pojokan sambil ngeliat keluar jendela membelakangi gw. (tempat duduk gw dipaling belakang sisi kanan)

"lingga?itu elu ling?" sahut gw.

Cewe itu diem aja gak jawab sahutan gw NEXT PART 1b
Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive