karena aku suka hujan part 14



"duh ngga bisa nggi gw ada janji, emang ada apaan nggi?" tanya gw

"Astri put...." Jawab Anggi

"kenapa Astri nggi?" tanya gw

"gw liat dia tadi dateng bareng ompong (ketua eksul sepak bola waktu SMP)"

"ah serius lu nggi?di SMA 5?" tanya gw

"dodol lu ngapain Astri ke sekolah kita? Ya di SMP 1 lah, serius tadi dateng naek motor bareng ompong trus mereka nongkrong di kelas 3.3. noh sekarang aja masih ngobrol

mereka, si ompong pake acara ngelus-ngelus punggung Astri pula"

"ah parah nggi kalo beneran mah, gw kesana sekarang nggi. Eh btw ngapain lu di SMP 1 hari libur gini?" jawab gw

"gw kan ngelatih karate juga put, latihannya emang di SMP 1"

Gw liat icha masih tidur, dan masih ada setengah jam lagi sebelum jam 5. Gw pun langsung cabut ke SMP 1. Sesampainya di sekolah Anggi udah nunggu di tempat parkir motor,

gw pun menuju kelas 3.3. perasaan penasaran dan gregetan bercampur aduk. Dan dari kejauhan gw bisa liat Astri lagi duduk di tangga dan disampingnya ada si Rizky (ompong) sambil ngusap-ngusap kepala Astri yang lagi tertunduk.

Gw sengaja g nyamperin mereka karna pengen liat mereka ngapain aja. Dan gak berapa lama ompong liat gw, dan dia seperti ngasih tau Astri kalo ada gw disini.

Ketika Astri ngeliat gw, gw sengaja langsung pergi ninggalin dia. Gw denger dia teriak manggil-manggil gw, tapi gw gak perduli bagi gw dia udah selingkuh.

Quote:"nggi gw cabut dluan ya" ucap gw sambil masang helm dan naik motor

"ok put, ati-ati kalo ada apa-apa cerita ke gw ya" kata Anggi

"oke nggi, thx banget ya" jawab gw

Gw pun langsung tancap gas kenceng banget karna kesel plus emosi. Gw bingung saat itu mau kemana, Otak gw buntu banget. gw berenti di depan kios buat beli rokok,

mungkin ngerokok bisa bikin gw lebih relaks kayaknya. Tapi ngerokok dimana ya? Akhirnya gw ke warnet si Koko.

Quote:"ko disini boleh sambil ngerokok ga?" tanya gw

"boleh kok boleh tuh asbaknya ambil dlu"

"yaudah gw maen sejam ko" jawab gw

Gw pun masuk ke bilik paling belakang, gw idupin komputer trus gw coba idupin rokok. Gw batuk batuk begitu nyedot sampoerna mild yang gw beli. Tenggorokan gw sakit banget, tapi gw coba isep sesekali dan ternyatanya enak juga.

Gw buka YM dah asik kayaknya ngobrol-ngobrol sama orang Jakarta.

Saat gw login YM tiba-tiba ada pesan dari Ami.

Quote:"put, emang semua cowo itu sama ya berengsek semua" Ami

"ah cewek juga sama aja berengsek juga" jawab gw

"enak aja, atas dasar apa lu bilang cewe berengsek" tanya dia

"atas dasar pengalaman pribadi gw yang baru aja kejadian, ngomongnya ngajak break tau nya lagi mesra-mesraan ama cowo lain"

"apa udah bisa disebut berengsek?" tanya gw balik

"yah klo itu sih emanG cewe lu berengsek put, tapi gw gak gtu kok"

"kan gw g bilang semua cewe itu berengsek Ami. Nah elu malah kenapa ngomong semua cowo itu berengsek. Trus nanyanya ke cowo pula, dasar aneh" tanya gw

"mantan gw put, kita baru aja putus seminggu masa udah pasang poto mesra ama cewe lain di friendster. Dia padahal bilang bakal ngejer-ngejer gw buat balikan lagi eh tau nya begitu, dasar cewe berengsek"

"yee... bukan berengsek donk itu mah, berarti dy udah bisa move on dari lu mi. dan lagipula kan kalian udah putus, so dia berhak donk jadian ama sapa aja" kata gw

"tapi kok semudah itu dia bisa pindah hati. Kita pacaran udah 2 tahun loh put"

Dan gw pun ngobrol banyak sama Ami, dia ngajarin gw bikin friendster, curhat ini itu ampe cerita tentang keluarganya. Ami sama sekali nggak mau ngasih liat foto dia ke gw, bahkan di FS nya aja fotonya cuma foto boneka teddy bear.

Quote:"put, minta no hp lu donk" kata Ami

"duh gw blm punya HP mi, emang kenapa?"

"ya kalo gw mau curhat atau butuh temen curhat bisa smsan sama elu atau telpon-telponan. Beli donk HP jadi kita bisa lanjut smsan" jawab Ami

"iya ntar deh gw bilang ke bokap gw itu juga kalo dikasih ya" kata gw

"yaudah ya put, gw off dulu mau makan malem dulu gw ama bonyok" Ami pamit

"ah elu baru jam segini udah off" kata gw

"udah jam 8 kali ini put, waktunya makan malem. Emang lu ga makan?"

Hah...? jam 8? Anjerrr gw janji jalan sama Icha jam 5 sore. Sekarang duah jam 8, mampus gw.

"iya mi, ini gw juga mau off mau makan. Makan sendal gw nih pasti"

"loh kok makan sendal? Emang gak ada nasi disana put?" tanya Ami polos

"iya mi duh gw off duluan ya bye" gw pun segera cabut dari warnet dan langsung menuju rumah

Sampenya dirumah gw langsung ke kamar gw, dan ternyata Icha udah gak ada di kamar gw. Gw menuju kamar tamu Icha pun gak ada disana. Tapi gw denger suara orang ngobrol di dapur, gw pun langsung ke dapur.

Dan gw liat Icha lagi nyiapin makan buat datuk dan nenek gw. Pas dia liat gw muka sinis pembunuh ala batosai dikeluarin dia, gw Cuma bisa senyum dan masang muka tak bersalah.

Quote:"duduk makan dulu mas putra" kata Icha

"ehh... iya mba Icha makasih, repot repot amat" jawab gw

"gpp, kok mas Putra. Mau makan apa mas? Sini saya ambilin nasinya" kata Icha

"ama telor aja pake kecap ya mba" kata gw sambil nyengir

Icha pun ngambilin makan gw tapi kok nasinya banyak banget itu porsi 2x kuli

"udah mba udah jangan banyak-banyak" kata gw

"gapapa mas, biar sehat biar otaknya gak pikun" jawab Icha

"gw pun cuma bisa diem sambil nyengir aja"

"ini gak di racunin kan mba icha?" Tanya gw

"ngga kok mas, aman silakan dimakan" kata Icha

Nenek ma kakek gw cuma bisa bengong liat kelakuan gw ama Icha di meja makan. Gw pun kudu makan nasi 2x porsi kuli yang Icha ambilin. Setelah makan gw ke teras depan buat ngadem, gak berapa lama Icha keluar dengan pakaian rapih kayak mau pergi.

Quote:"mau kemana cha?" tanya gw

"mau nagih janji elu" kata Icha

"buset cha, gw masih begah nih kekenyangan nasi yang lu kasih g kira-kira"

"gw gak mau tau ayo sekarang pergi" ucap Icha sambil narik gw

"iya-iya gw ganti baju dulu ya"

Gw pun ngajak Icha ke pantai pasir putih. Perut gw masih sesek abis makan nasi dari Icha, mau ngapa-ngapain ngga enak banget. sampe akhirnya kita tiduran diatas pasir putih sambil liat bintang.

Malem ini bintang keliatan banget karna gak ada awan sama sekali, biasanya besok ujan deres nih klo kayak begini.

Quote:"semenjak kapan lu ngerokok put?" tanya Icha

"hah, rokok? sapa juga yang ngerokok?" gw ngeles

"udah lah ngga cape apa boong terus?"

"lu lagi ada masalah ya ama Astri?" tanya Icha

"eh yang harusnya di introgasi tuh elu cha kok jadi gw sih" jawab gw

"tadi Astri berkali-kali telpon kerumah nanyain elu. Sampe nenek kesel ngangkatnya" kata Icha

"hah..., trus gimana cha?"

"ya nenek bilang nanti klo putra pulang bakal dikasih tau"

"kasian deh dia put, emang kalian ada apa sih? Jangan-jangan gara-gara gw ya put?" tanya Icha

"kaga cha, bukan gara-gara elu. Sebenernya gw lagi gak pengen cerita ini cha. Boleh di skip dulu ga? Sekarang cerita dong tentang Deki ke gw" tanya gw

"hmmm... bukannya Deki udah cerita semua ke elu ya? Bahkan Deki juga cerita loh klo lu gak tau YM, hahahahah" kata Icha

"sialan siapa bilang gw g tau YM. Gw tau lah account nya aja gw punya. Yeee cowok lu tuh sok tau" jawab gw

"trus kenapa lu ngerokok?" tanya Icha

"otak gw dah penuh banget cha, gw gak tau mesti gmn lagi. Dan ternyata ngerokok tuh enak juga" kata gw

"yaudah bagi gw sebatang, gw juga pengen ngerokok" kata Icha

"ga deh cha, rokok itu gak baik buat kesehatan elu. Apalagi lu cewe, kaga akan pernah gw kasih titik" jawab gw

"lu peduli ama diri gw tapi lu gak peduli ama diri lu sendiri, stop jadi orang bodoh put" kata Icha

Ini sapa yang di nasehatin dan menasehatin sih seharusnya? Kan gw ngajak dia jalan biar dia lupa ama masalah dia. Tapi apa kata Icha ada benernya juga, gak seharusnya gw lari dari masalah.

Quote:"soal orang tua elu.... Lu masih belum bisa nerima dia cha?" tanya gw

"besok gw balik ke rumah gw put, tadi abis magrib orang tua gw dateng dan mohon-mohon buat gw balik lagi kerumah. Ternyata gw sayang mereka put, gw cuma egois aja selama ini. Ternyata mereka sayang banget ama gw put"

"gw baru sadar kalo banyak orang disekeliling gw yang sayang dan perduli ama gw" kata Icha

"nah gitu donk cha, orang tua lu emang beneran sayang banget ama elu cha. Syukurlah kalo lu udah bisa nerima mereka lagi. Trus lu ada rencana nyari tau orang tua kandung lu cha?" tanya gw

"ngga put, gw ngga mau nyari orang yang gak mau dicari. Mereka nitipin gw di panti asuhan ketika bayi berarti mereka emank gak menginginkan gw put. Jadi percuma gw cari mereka, saat ini gw cuma pengen ngebahagiain orang tua gw yang saat ini put"

"good job cha, ini baru Icha yang gw kenal. Sayang ya gak ada ujan jadi gak terlalu dramatisir, hahhaha" kata gw

Jujur gw sebernanya gak rela icha balik lagi kerumah dia, gw masih pengen Icha tinggal dirumah gw. Setidaknya sampe rencana penciuman Icha pas lagi tidur berjalan lancar,hahahah becanda denk yang ini. Disaat Astri udah punya cowo baru Icha pun balik lagi kerumahnya.

"put, gw boleh nanya sesuatu ga ke elu?" tanya Icha

"apaan cha?" jawab gw

Icha langsung bangun dari tiduran nya dan narik gw juga supaya duduk. Tangan Icha pun langsung menggenggam tangan gw, dengan mata sayu dan muka malu-malu dia bilang....




NEXT PART 15
Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive