karena aku suka hujan part 5

Ketika jam istirahat tiba, gw berniat nyamperin Icha ke kelas 3.2 sambil mau nanyain 3 permintaannya apa aja. Setelah sampai depan pintu kelas dia, gw liat dia lagi kayak yang bete banget.

Quote:"napa lu cha?"tanya gw

"ada yang jail nih put, naro permen karet dibangku gw" jawab dia sambil ngeliatin rok dia yang masih nempel permen karet

"buset sapa tuh cha yang naro?" tanya gw

"gw juga gak tau put, gak tau juga ya kalo gak sengaja kebuang ke bangku gw tuh orang" jawab dia

"iya bisa jadi tuh cha, mungkin tuh orang mau ngelempar keluar jendela tapi malah ke kursi elu" timpal gw.

"ya mudah-mudahan ya put" kata Icha

"kantin yuk, sekalian gw mau nanya soal 3 permintaan elu" ajak gw

"gw mau ganti rok dulu put, lengket gini, lu tolong bersihin permen karetnya yang di bangku gw dong put" pinta Icha

"oke bentar ya cha, oia berarti perminta sisa 2 ya, heehehe" jawab gw

"gak usah deh put biar gw aja klo gitu" kata Icha sambil ngambek

"becanda kali cha sensi amat" kata gw

"tau ah put lagi gak mood becanda gw" jawabnya bete

"yee, yaudah tunggu bentar gw minta minyak tanah ke penjaga sekolah" ucap gw

"gak usah pake minyak tanah put bau, nih pake ini aja" ujar Icha sambil ngasih tiner tipex

(buat anak taun 90an pasti tau deh tiner nya tipex yang pake kuas).

Akhirnya gw bersihin tuh bangku si Icha, tapi sekilas gw liat Winda dari jauh kayak yang bete gitu ngeliat gw bersihin bangku Icha. Gw pun inisiatif senyum ke dia, tapi bukannya senyum balik malahan buang muka dia.

Quote:"atau jangan-jangan Winda yang naro permen karet ini ya?"pikir gw

"ah, gak mungkin Winda cewe baik kayak gitu tega lakuin beginian, lagian apa coba motifnya" pikir gw lagi

Icha pun dateng dari toilet abis ganti rok. Gw pun penasaran dan bertanya ke Icha.

Quote:"cha lu ada masalah ga ama winda?" tanya gw

"ga ada tuh put, kenapa emangnya put?" jawab Icha

"tapi emang hari ini agak beda put, tadi pas gw masuk kelas gw nyapa dia tapi dia malah cuek dan gak bales sapaan gw. Gw pikir dia gak denger" terang Icha

"udah deh lupain aja, yuk kantin" ajak gw

"yuk ah" jawab Icha

Sesampainya dikantin gw mesen pempek dan Icha pun mesen nasi goreng. Ngga beberapa lama pesenan kita pun dah siap dimakan.

Quote:"cha apaan aja permintaan lu" tanya gw

"sabar lah put baru aja gw mau nyuap, kaga jadi jadinya" jawab Icha ketus

"iye-iye, yaudah makan lagi sono" kata gw

Tiba-tiba dia diem g jadi makan. Trus ngeliatin gw yang lagi makan.

Quote:"suapin donk" tiba-tiba dia bilang

"ah ngaco lu cha, malu ah gw. Lagian lu udah gede juga" jawab gw

"ini permintaan gw yang pertama put, lu kudu penuhin donk" jawab dia

"hadeuh, serius lu cha?"tanya gw

"iya gw serius, buruan suapin" jawab dia

Bener-bener ngga punya urat malu nih cewe, dan akhirnya gw suapin deh nasi gorengnya.

Quote:"Ih pake kuning telornya atuh" pinta dia

"iya nih, buruan" jawab gw

"bawang gorengnya pinggirin gw gak suka barang goreng" kata Icha

"asli ya cha lu bawel banget tinggal mangap aja masih aja dibikin susah" jawab gw

"kan gw gak suka bawang goreng put" ngomongnya dengan mulut penuh

Dan satu kantin pada ngeliatin gw, gw malu banget asli dah.

"duhh punya sepupu kok manja banget sih" teriak gw mengklarifikasi keadaan.

"iya donk, klo bukan ama sepupu sendiri ama sapa lagi donk manjanya" gak nyangka gw Icha bantu gw

"yaudah skrg cepeten dikunyah dan ditelennya ya sepupuku yang cantik ini. Sepupumu yang ganteng ini juga pengen makan tuh pempek gw dah ngembang kerendem cuka pempek kelamaan" jawab gw

"iya kakakku, mau aku suapin juga kakakku?" tanya Icha

"gak usah sepupuku tangan aku masih sehat masih bisa nyuap sendri" sindir gw

Icha pun ketawa-ketawa kecil karna sandiwara kita ini. Gw pun yang awalnya malu malah jadi ngerasa kocak juga ya, hahaha...

Bel tanda habis waktu istirahat pun berbunyi dan kita balik ke kelas masing-masing.

Quote:"inget put masih ada 2 perminta lagi loh" kata Icha

"iya tuan putri, upik abu ini siap membantu mu" jawab gw

"pulang sekolah tungguin gw ya" kata Icha

"iya tuan putri, emang mau ngapain?"

"ada deh, pokoknya tungguin gw ya" kata Icha

"iya cha" jwab gw singkat

Dan seperti yang icha minta tadi, pas pulang sekolah gw pun nungguin dia di depan pintu kelas dia. Dan diapun keluar kelas.

Quote:"oke put perminta ke dua, temenin gw cari dan daftar bimbel" Icha berkata

"bimbel untuk persiapan UAN kah?" tanya gw.

"iyalah put, kita kan dah kelas 3 klo gak bimbel nanti NEM aku kecil" jawab dia

"hmmm... ditempat bimbel gue mau ga?tapi gak ada paket disana cha bimbelnya per matapelajaran yang mau diambil doank. Emang rencana lu mau ngambil bimbel apa aja cha?" tanya gw lagi

"IPA sama Matematika aja put"jawab dia

"fisika sama biologi?" tanya gw

"iya put, kalo lu ambil apa aja?"tanya Icha

"gw sih cuma fisika sama matmatika cha, biologi sih hapalan jadi menurut gw gak perlu bimbel" jawab gw.

"hapalan gw buruk put, eh der, eh man, eh jok. Tuh kan nama lu aja gw mendadak lupa" canda dia.

"hahaha, itu mah bukan buruk hapalan tapi kerusakan otak, hahhaha" ketawa gw

"hahahahaha..." kita pun ketawa berdua.

"yaudah mau gak ditempat gw bimbel?" tanya gw

"yaudah kesana dlu aja yuk, klo nyaman tempatnya gw mau deh" kata Icha

Sesampainya di tempat bimbel itu, icha pun sempet keliling-keliling ngeliat kelas-kelasnya.

Quote:"tapi put kok ruangnya Cuma disekat triplek gitu ya?mana gak pake AC pula put" jawab Icha

"lu klo mau yang bagus dan pake AC, private aja sambil booking hotel" jawab gw

"lagian disini enak cha, guru-guru yang ngajarnya sebagian dari smp kita dan smp 4" tambah gw

"emang smp 4 bagus put?" tanya dia

"bagus kok urutan kedua terbaik setelah smp kita, cewenya juga cakep-cakep cha, hahhaha" jawab gw.

"sama gw cantikan mana?" tanya Icha sambil nyubit lengan gw

"aaaaaaaaaawwwwwww, iyaaaa cantikkan elu donk cha" jawab gw sambil kesakitan

"nah gtu donk, berarti cewek smp kita lebih cakep daripada cewek smp 4, ya kan?" sambil membuat ancang-ancang tangan mau nyubit lagi

"iyaaa donk pastiii" jawab gw terpaksa

"yaudah deh gw cobain dulu put 1 bulan, kalo cocok gw seterusnya disni" jawa Icha

"yaudah ayo gw anterin ke bagian administrasinya" jawab gw

Pas dibagian adminstrasi gw sama icha ketemu winda, ternyata winda bimbel disini juga Cuma beda hari ama gw. Dan gw pun nyapa dia.

Quote:"wah win kamu bimbel disini juga?kok gak pernah ketemu ya" tanya gw

"eh put, iya put aku bimbel disini juga udah lama kali dari kelas 1 malah, Cuma kita beda hari aja. Soalnya aku bareng sama anak-anak smp 4. Banyak temen-temen nanti aku kesana ya, tungguin sana" ucap winda

"ooo pantes aja, yaudahaku ke admin dlu ya win nemenin Icha mau daftar juga nih" kata gw

"oke put, aku ke sana udlu ya" jawab winda sambil nunjuk tempat tunggu

"ya win" kata gw ke Winda

"oke put, yuk mari cha" sahut Winda

"iya win" jawab Icha singkat.

Winda pun meninggalkan gw dan Icha dan duduk di ruang tunggu untuk murid, begitu Winda udah gak keliatan lagi. Icha pun langsung mengejek gw

Quote:"aku? Kamu? Cie aku kamu cie cie"

"paan sih cha, dia duluan yang aku kamu makanya gw balesnya aku kamu juga" jawab gw

"cie ada something ya between lu sama Winda?" tanya Icha

"kaga cha kaga ada apa2, seriusan dah"jawab gw ngotot

"biasa aja kali jawabnya gak usah ampe kluar gtu uratnya.hahahaha..." ketawa Icha

"ah elu mah cha" singkat gw jawab

Akhirnya icha pun mendaftar bimbel disana dan jam belajarnya pun bareng sama gw. lalu ketika kita mau pulang gw pun nanyain permintaan terakhir dia apaan, tapi dia bilang save the last for the best, nanti aja katanya.

Baru gw mau nyetop angkot tiba-tiba berenti motor F1zr warna orange didepan gw, seorang cowo pake helm fullface pun turun dari motor dan nyamperin kami.Dan ketika dia buka helmnya ternyata itu Deki ketua kelas 3.2 yaitu kelasnya Icha. Ngapain ya dia kesni

Quote:"yuk cha gw anterin pulangnya"kata deki sambil ngasihin helm ke Icha

"oke dek, makasih ya put udah mau nganterin daftar bimbel gw" jawab Icha

"eh... elu dek, iya cha sama-sama" jawab gw kaget

"yaudah gw ama Icha cabut dulu ya put" kata deki

"oke dek, cha ati-ati ya" ucap gw

"tenang aja put, sepupu lu aman sama gw" deki coba meyakinkan gw

Hah...,sepupu jadi icha bilang ke deki gw sepupunya. Jujur saat itu gw ada rasa sakit hati, bete, kesel ama Icha. entah mungkin gw saat itu cemburu melihat Icha ama Deki. Tapi nggak ah gw gak mungkin suka ama Icha.

Gw pun pulang naik angkot namun sepanjang jalan gw masih mikirin kejadian tadi. Apa bener gw jadi suka ama Icha?tapi dia bilang ke temen-temennya kalo gw sepupunya berarti dia cuma anggep gw sodara dia ga lebih.

Baru turun dari angkot dan baru berjalan sekitar 20 meter tiba-tiba dari belakang ada yang miting leher gw pake tangan.

"ikut gw lu sekarang" kata orang itu


Share:

Arsip Blog

Pengunjung

Blog Archive